Foto : Istimewa

Ketua KPAI Jamin Pendidikan Anak Korban Pembakaran di Bekasi

Jayeng | Selasa , 08 Agustus 2017 - 13:58 WIB

Publicapos.com- Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Susanto mengunjungi keluarga MA, korban pembakaran di Bekasi lantaran diduga mencuri ampli.

 
Kunjungan Susanto yang didampingi oleh Wakil Ketua KPAI Rita Pranawati serta salah satu komisioner KPAI Ai Maryati Sholihah diterima oleh istri MA, Siti Zubaedah, beserta keluarganya.
 
Kedatangan KPAI adalah untuk memastikan kelangsungan kehidupan anak serta istri korban yang tengah hamil. " Maksud dari kunjungan ini sebagai bentuk dukungan moral. Sekaligus untuk memastikan kondisi anak korban, dan anak yang masih dalam kandungan tumbuh kembang dengan baik," kata Susanto, Selasa (8/8/2017).
 
Pria yang terpilih sebagai Ketua KPAI pada 7 Agustus 2017 kemarin itu juga mengatakan, bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah Bekasi untuk memberikan perhatian khusus kepada keluarga korban.
 
Selain itu, Susanto juga akan membicarakan jaminan pendidikan bagi anak tersebut. "Kami akan segera berkoordinasi dengan pemerintah Bekasi agar keluarga korban mendapatkan perhatian khusus. Anak yang ditinggalkan juga mendapatkan jaminan pendidikan nantinya," jelas Susanto.
 
Susanto juga mengatakan, KPAI mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terpancing dalam melakukan tindakan sewenang-wenang. Menurutnya, tindakan apapun dengan sewenang-wenang tidak dibenarkan secara hukum.
 
"Dalam kasus ini, kami mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terpancing melakukan tindakan sewenang-wenang. Apalagi hingga membakar hidup-hidup. Apapun alasannya tidak dibenarkan secara hukum," imbuhnya.


Bandit Spesialis Pencuri Rumah Kosong Ditembak Polisi

Masih di Bawah Umur, Bagaimana Status Hukum Pembacok Begal Motor di Bekasi?

Terlibat Duel, Begal motor Tewas Dibacok Korbannya

Kerap Terjadi Gesekan Saat Pilkades, Dua Wilayah ini Jadi Fokus Polres Metro Bekasi