Foto : Kapal Tanker (ist)

Insiden Tabrakan Kapal Indonesia di Singapura, Lima Orang Dikabarkan Hilang

Kis | Rabu , 13 September 2017 - 10:24 WIB

Publicapos.com - Insiden tabrakan kapal terjadi di perairan Singapura sekitar pukul 00.40, Rabu (13/9). Sebuah kapal tanker milik Indonesia menabrak kapal keruk berbendera Dominika, lima orang hilang dalam peristiwa ini.
 
Seperti yang diberitakan Reuters yang mengutip Otoritas Pelabuhan Laut Singapura (MPA), kru yang hilang semuanya berasal dari kapal keruk berbendera Dominika. Mereka terdiri dari empat warga China dan satu Malaysia. Sementara, tujuh warga China yang juga ada di kapal keruk saat kejadikan berhasil diselamatkan.
 
Sementara, sebanyak 26 kru kapal tangker Indonesia dilaporkan tidak terluka. Hanya saja, kapal tanker tersebut mengalami kerusakan. 
 
MPA meliris peristiwa ini terjadi sekitar 1,7 mil laut baratdaya Sisters' Island. Kapal keruk itu tengah transit di jalur barat, sementara kapal tanker Indonesia meninggalkan Singapura menuju jalur timur.
 
Upaya pencarian tengah dilakukan oleh MPA. Kapal keruk yang terbalik telah ditarik dengan dua kapal tongkang ke wilayah dekat Pulau Senang.
 
Belum disebutkan penyebab insiden tersebut. Namun MPA mengatakan peristiwa ini tidak mengganggu lalu lintas laut di Selat Singapura.
 


Polisi Temukan 10 Jasad Satu Keluarga Tewas Tergantung, Satu Lainnya Tergeletak

Sering Dihina Suami dan Mertua, Wanita Ini Tega Suguhkan Makanan Beracun ke Ratusan Orang

Bertemu Yahya Cholil Staquf, Netanyahu Klaim Israel Makin Akrab dengan Negara Muslim

Islamofobia di Austria: 7 Masjid Ditutup, 40 Imam Diusir