Foto : Beberapa disabilitas terbantu dengan fasilitas umum Pemkot Bandung untuk disabilitas. (Istimewa)

Pemkot Bandung Kembangkan Fasilitas Masyarakat Berkebutuhan Khusus

Rhr | Jumat , 06 Oktober 2017 - 19:56 WIB

Publicapos.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah membangun berbagai fasilitas bagi penyandang disabilitas dan masyarakat berkebutuhan khusus, seperti bus angkutan khusus yang sudah beroperasi beberapa hari lalu di Kota Bandung.

 
"Ini adalah langkah dan upaya pembenahan fasilitas bagi Kota Bandung untuk bisa lebih ramah disabilitas," ujar Ketua TP PKK Kota Bandung Atalia Ridwan Kamil.
 
Atalia menjelaskan, bus disabilitas yang sudah beroperasi merupakan langkah awal pemerintah Kota Bandung untuk mempermudah dan merangkul akses bagi disabilitas khususnya di Kota Bandung.
 
"Kita akan terus berupaya serta mendorong dan mendukung langkah pemerintah untuk terus berkembang membenahi fasilitas bagi disabilitas yang berjumlah 3.038 di Kota Bandung," jelasnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan, dalam rangka mewujudkan Kota Bandung ramah disabilitas, ke depan pihaknya akan terus mengembangkan fasilitas bagi masyarakat berkebutuhan khusus.
 
"Fasilitas taksi bagi disabilitas, zona khusus disabilitas di LRT akan kita hadirkan kedepannya" kata Didi.
 
Diketahui, bus disabilitas itu terbagi menjadi tiga rute yakni UIN, UPI dan STKS. Bus ini mampu menampung kursi roda 11 unit dan sejumlah tempat duduk. (rhr)
 


Titik Panas Meningkat, Pemkot Dumai Akan Tetapkan Status Siaga Karhutla

Ridwan Kamil Angkat Bicara Soal Polemik Angkutan Berbasis Daring di Bandung

Driver Ojek Online di Bandung Tewas Ditembak, Begini Kronologinya