Foto : Tunjangan veteran naik 25 persen. (istimewa)

Kabar Gembira untuk LVRI, Presiden Jokowi Bakal Menaikkan Tunjangan Veteran 25 Persen

Ind | Kamis , 19 Oktober 2017 - 14:26 WIB

Publicapos.com- Kabar gembira datang untuk Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pemerintah akan menaikkan tunjangan untuk veteran senilai 25 persen mulai Januari 2018.

"Pemerintah menaikkan tunjangan untuk veteran terakhir tahun 2014, tunjangan akan dinaikkan lagi mulai Januari 2018 sebesar 25 persen," kata Presiden Jokowi ketika menutup Kongres XI LVRI di Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengatakan bentuk penghargaan pemerintah kepada veteran sangatlah kecil dan tidak sebanding dengan yang telah mereka berikan kepada bangsa dan negara. Jasa para veteran sangat tinggi untuk merebut hingga mempertahankan kemerdekaan. Kenaikan tunjangan tersebut sebagai bentuk ucapan terima kasih pemerintah terhadap para veteran.

Presiden mengatakan, dirinya sudah membahas rencana kenaikan tunjangan itu bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Selain kenaikan tunjangan, menurut Presiden Jokowi, pemerintah juga melanjutkan program renovasi rumah untuk para veteran dengan melibatkan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Program renovasi rumah oleh Kementerian BUMN, kami perintahkan dilanjutkan untuk 765 rumah, selain itu kami minta Kementerian PUPR juga melaksanakan program penyediaan rumah untuk veteran," demikian Presiden Joko Widodo.


Minta Presiden Tenang Terkait Polemik Gaji BPIP, Begini Guyonan Megawati ke Jokowi

Soal Gaji Jumbo Pejabat BPIP, Presiden Jokowi Kasih Penjelasan Begini

Penjelasan Mahfud MD dan Menkeu Terkait Kontroversi Gaji Jumbo Pejabat BPIP

Presiden Tambah Empat Staf Khusus, Ini Nama-namanya