Foto : Ronald Koeman. (istimewa)

Ronald Koeman Dipecat Everton, Moyes Datang (Lagi)

Ind | Selasa , 24 Oktober 2017 - 09:50 WIB

Publicapos.com- Rangkaian hasil buruk yang dituai Everton dalam 9 pekan pertama membuat manajemen habis kesabaran. The Toffees resmi memecat Ronald Koeman, sehari usai kekalahan 2-5 dari Arsenal di Goodison Park, Minggu (22/10/2017) malam WIB.

Dalam 9 laga pertama Liga Inggris, tim berjulukan The Toffees itu baru menuai 2 kemenangan, selebihnya 2 kali imbang dan 5 kali kalah. Dengan raihan total 8 poin membuat Everton masuk dalam zona degradasi dengan menempati posisi ke-18 klasemen.

Raihan tersebut menjadi yang terburuk dalam periode 12 tahun terakhir. Ya, tepatnya musim 2005-2006, Everton hanya bisa memproduksi 3 poin dalam 9 pertandingan pertama di Liga Primer Inggris.

Tak cukup sampai di situ, Everton kini juga tengah terpuruk di peringkat buncit Grup E babak fase grup Liga Eropa. Dari tiga laga awal, Wayne Rooney dan kolega kalah dua kali dan seri sekali.

Koeman menjadi pelatih ketiga yang mengalami pemecatan musim ini. Dia menyusul Craig Shakespeare (Leicester City) dan Frank de Boer (Crystal Palace) yang sudah dipecat sebelumnya.

Seiring kepergian Koeman, sejumlah nama pun langsung masuk bursa pelatih anyar klub Merseyside Biru. Ada Sam Allardyce, Sean Dyche, Thomas Tuchel, Carlo Ancelotti, hingga legenda klub, David Unsworth.

Meski demikian, kabar mengejutkan terkait manajer anyar Everton diturunkan The Sun. Media ternama Inggris itu menyebut manajemen Everton tengah serius mempertimbangkan reuni mengejutkan dengan David Moyes.

Moyes pernah membesut Everton pada 2002-2013. Manajemen Everton kabarnya masih merasakan romansa dengan pria Skotlandia berusia 54 tahun itu. Dalam 11 tahun rezimnya di Goodison Park, Moyes memang membuat Everton stabil finis di top-half papan klasemen Liga Inggris.


Portugal, Spanyol dan Iran Masih Berpeluang Lolos, Begini Peluangnya

Piala Dunia Tinggal Hitungan Hari, Lupa Jagoan Anda Tergabung di Grup Apa?

Mundur dari Real Madrid, Begini Penjelasan Zinedine Zidane

Dua Blunder Fatal, Loris Karius Diprediksi Tak Akan Bermain untuk Liverpool Lagi