Foto : Perwakilan PW Muhammadiyah Sumut dan Pihak PCIM Malaysia

PCIM Malaysia Dukung Kader Muhammadiyah Sumut Lanjutkan Studi di Malaysia

rhr | Senin , 30 Oktober 2017 - 12:53 WIB

Publicapos.com - Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara (Sumut) terus melakukan gembrakan program dalam organisasinya. Kali ini, mereka bersilaturrahmi dan dialog dengan Muhammadiyah Malaysia.

Demikian penjelasan Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumut, M. Basir Hasibuan, usai menggelar pertemuan dengan Ketua Pimpinan Cabang Istimewa (PCI) Muhammadiyah Malaysia, Sonni Zulhuda, di Jakarta baru-baru ini.

Dalam diskusi yang berjalan hangat, Ketua PCI Muhammadiyah Malaysia mengatakan, ada tiga hal yg menjadi tugas PCIM dalam menjalankan gerakan organisasi.

Di antaranya, mengumpulkan kader-kader, penghubung pimpinan pusat Muhammadiyah dengan negara Malaysia, dan melakukan kolaborasi gerakan Muhammadiyah.

"Beliau juga mengatakan akan siap membantu untuk memberikan informasi kepada kader pemuda Muhammadiyah yang akan melanjutkan studi di Malaysia baik S2 maupun S3," kata Basir.

Dikatakan, pihak PCIM juga akan mendukung program kepemudaan Muhammadiyah di Indonesia, seperti melakukan seminar, dialog, workshop, kegiatan-kegitan kampus lainnya.

"Beliau juga mengatakan siap bekerja sama bagi kampus-kampus Muhammadiyah untuk melaksanakan konferensi atau seminar," bebernya.

Dia berharap kedepan akan lahir Pimpinan cabang Pemuda Muhammadiyah di Malaysia bisa membantu peran dakwah Muhammadiyah. Basir juga berterimakasih kepada PCIM Malaysia yang sudah bersedia menerima mereka bersilaturahim.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pimpinan internasional Islamic University Malaysia yang telah memberikan izin untuk bisa berwisata Ilmu di sana," tutupnya. (rhr)


Gubsu Lantik Hj. Sabrina Jadi Sekda Sumut Gantikan Hasban Ritonga

Sinergi Kuat UMM dan APINDO, Siap Lahirkan Wirausahawan Muda

Pemeran Film EL Mengaku Ketagihan Perankan Novel Karya Mahasiswa UMM

Marak Tambang Emas Liar di Madina, Pemuda Muhammadiyah: Butuh Penertiban yang Serius