Foto : Logo KAHMI

Penganugerahan Gelar Pahlawan Lafran Pane Banggakan Warga Sumut

rhr | Senin , 20 November 2017 - 13:26 WIB

Publicapos.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah memberikan perhatian yang cukup besar kepada masyarakat Sumut.

Sebagai wujud perhatian Presiden Jokowi sekaligus membanggakan warga Sumut adalah penganugerahan pahlawan nasional kepada pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Lafran Pane.
 
Selain itu, kesempatan bisa menjadi tuan rumah gelaran akbar Munas KAHMI yang juga merupakan kebanggaan sekaligus menjadi semangat bagi Provinsi Sumut untuk terus berbenah menjadikan Provinsi yang lebih baik dimasa-masa mendatang.
 
"Kami sangat berterimakasih karena bisa hadir pada even nasional dimana Sumatera Utara dipercayakan sebagai tuan rumah. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi karena telah menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional kepada pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Lafran Pane," kata Erry beberapa waktu lalu.
 
Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Presidium KAHMI, Mahfud MD, kian mempertegas kalau HMI ikut merajut ikatan kebangsaan dan menjaga NKRI berdasarkan Pancasila.
 
"Dengan dianugerahinya gelar pahlawan nasional kepada pendiri HMI maka keberadaan HMI ikut merajut ikatan kebangsaan dan menjaga NKRI yang berdasarkan Pancasila akan semakin kuat posisinya dalam mosaik sejarah Indonesia,” ujar Mahfud.

Munas yang dibuka Presiden Jokowi itu juga dihadiri tokoh-tokoh nasional diantaranya Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Mahfud MD, Politisi senior Partai Golkar juga dewan penasehat KAHMI Akbar Tanjung. (rhr)


Gubsu Lantik Hj. Sabrina Jadi Sekda Sumut Gantikan Hasban Ritonga

KMSU Jakarta Minta Cagub dan Cawagub Sumut Berkompetisi Secara Sehat

Undang 48 Dubes, Gubsu Perkenalkan Pariwisata Berbasis Geopark

Sumut Berpotensi Banjir, BMKG: Rendahnya Suhu Akibatkan Hujan Lebat