Foto : Walikota Medan, Dzulmi Eldin

Peringati Hari Koperasi, Eldin: Pemerataan Ekonomi Tugas Seluruh Warga Kota Medan

rhr | Kamis , 14 Desember 2017 - 13:06 WIB

Publicapos.com - Kota Medan merayakan peringatan Hari Koperasi Nasional (12 Juli) dengan mengambil tema "Koperasi Kuat Menjamin Pemerataan Ekonomi Mewujudkan Keadilan Sosial". Tema ini dinilai penting karena merupakan tekad Pemko Medan untuk melakukan pemerataan perekonomian dan menghapus kesenjangan ekonomi.
 
Hal tersebut disampaikan Walikota Medan, Dzulmi Eldin, saat membuka peringatan Hari Koperasi Nasional ke-70 tingkat Kota Medan di Lapangan Merdeka, Medan, Rabu (13/12/2017). Ia berharap perkembangan koperasi di Kota Medan dapat terus ditingkatkan guna menguatkan perekonomian kerakyatan.

"Pemerataan perekonomian bukanlah hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah semata, melainkan tugas seluruh warga Kota Medan, untuk itu mari kita semua bekerjasama untuk mengembangkan koperasi demi menguatkan perekonomian kerakyatan yang kita usung bersama," ujar Walikota.

Hadir di acara ini, unsur Pimpinan Daerah Kota Medan, Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Sumatera Utara Drs Jabmar Siburian, Dewan Koperasi Kota Medan Drs Tarmizi Lubis, para pimpinan OPD dilingkungan Pemko Medan, Camat, Lurah serta Kepling se-kota Medan.
 
Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Medan, Emilia Lubis, dalam laporannya mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan itu ialah untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang perkoperasian sekaligus memberikan motivasi terhadap kemajuan Koperasi di Medan.
 
Dalam kesempatan itu, diserahkan juga bantuan wirausaha bagi para pelaku UKM Pemula, penyerahan bantuan peralatan dan hadiah kepada para pemenang lomba UP2K tingkat Kota Medan. (rhr)


Titik Panas Meningkat, Pemkot Dumai Akan Tetapkan Status Siaga Karhutla

Jadi Viral di Medsos, Video Oknum Anggota Lemhanas Soroti Sengketa Pilkada Taput

Masyarakat Persaudaran Siregar Se-Jabodetabek Gelar Halal Bi Halal

Kabar Soal Server KPU Jabar Diretas Hoaks, Begini Penjelasannya