Foto : Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin

Soal Israel, Ketum MUI: Harus Dihentikan, Jangan Hanya Kecaman-Kecaman

rhr | Jumat , 15 Desember 2017 - 14:43 WIB

Publicapos.com - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin menilai kecaman terhadap aksi bengis Israel tidaklah cukup. Lebih dari itu, Israel harus diboikot oleh negara-negara di seluruh dunia.

"Harus dihentikan, jangan hanya kecaman-kecaman, harus ada boikot dari seluruh negara di dunia ini untuk Israel," kata Ma'ruf seusai acara tasyakuran milad ke-42 MUI di Jakarta, Rabu (26/7/2017).

"Adanya kesepakatan seluruh negara di dunia ini untuk bersama-sama PBB menghentikan kebiadaban Israel itu," tegasnya.

Ma'ruf menjelaskan harus ada upaya-upaya nyata dari seluruh negara di dunia untuk menghentikan aksi Israel yang selama ini seakan dibiarkan. Israel, disebut Ma'ruf, telah merusak nilai-nilai kemanusiaan.

"Harus ada upaya-upaya yang jelas bahwa PBB dengan seluruh negara di dunia ini sudah saatnya menghentikan kebiadaban Israel, sudah lama Israel melakukan kebiadaban. Merusak kemanusiaan tetapi tidak bisa dihentikan. Kalau itu dibiarkan terus, Israel akan melakukan tindakan kebiadaban terus," tutur Ma'ruf.

Sebelumnya, kompleks Masjid Al-Aqsa sempat ditutup seusai penembakan terhadap polisi Israel oleh tiga orang bersenjata di Kota Tua Yerusalem. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memutuskan membuka kembali kompleks masjid tersebut.

Dilansir dari AFP, Minggu (16/7), kompleks tersebut juga dikenal sebagai Bukit Bait Suci oleh orang Yahudi. Keputusan membuka kawasan Bait Suci itu diambil Netanyahu saat melakukan kunjungan resmi ke Prancis.


Bertemu Yahya Cholil Staquf, Netanyahu Klaim Israel Makin Akrab dengan Negara Muslim

Perawat Razan Al-Najjar, Angel Of Mercy yang Ditembak Mati Tentara Israel

Keji! Pasukan Israel Bunuh 58 Orang Demonstran Tolak Kedutaan AS di Yerusalem

Presiden Harap KTT LB OKI Respon Situasi Palestina di PBB