Foto : Kamawangi.jpeg

Kamawangi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pengukuhan Presidium Baru

Haidir | Sabtu , 16 Desember 2017 - 23:36 WIB

Publicapos.com- Jum’at, 15 desember 2017. Pelajar dan pemuda asal banyuwangi yang berdomisili di daerah jabodetabek peringati Maulid Nabi Muhammad SAW. Perkumpulan pelajar dan pemuda yang tergabung dalam wadah KAMAWANGI (Keluarga Mahasiswa, Pelajar dan Pemuda Banyuwangi) ini juga melantik Presidium baru periode 2017-2018.

Kegiatan yang baerlangsung di Pesantren El-Siq perumahan Wismamas Pondok Cabe asuhan Dr.KH. Husnul Hakim ini cukup meriah dan mendapat sambutan hangat dari santri yang turut berpartisipasi memeriahkan acara tersebut. Turut hadir juga Dr. Mastuki Hs sebagai penceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Beliau berpesan, “peringatan maulid nabi ini dapat menjadi momentum memperbaiki diri dan meningkatkan ketakwaan dengan menebar kebaikan kepada sesama serta menjadi pemuda yang dapat menjaga identitasnya sebagai agen perubahan di era millenial”.

Selain itu, acara peringatan Maulid Nabi di konsep berbeda dengan peringatan-peringatan sebelumnya. Sebab ornamen yang beda pada acara malam tersebut, yaitu endog-endogan. Menurut Samsul Mustofa, salah satu panitia acara ini mengatakan, “sengaja kita bawa budaya endog-endogan pada malam ini agar orang tahu bahwa acara tersebut ada sambungan dengan Banyuwangi. Jadi jelas, kan identitasnya. Yang berkumpul pada malam itu adalah orang Banyuwangi”.

Pemuda tambun tersebut juga menambahkan, “ Semoga para Presidium yang dikukuhkan dapat menjalankan amanah dengan lancar selama satu tahun ke depan, dan tetap solid serta diberikan kemudahan dalam proses belajar dalam organisasi tersebut”.

Acara malam itu ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Dr. H. Mastuki Hs dan makan bersama dengan hadirin serta pembagian kembang endog-endogan.


Marak Tambang Emas Liar di Madina, Pemuda Muhammadiyah: Butuh Penertiban yang Serius

Pengurus IKAWANGI 2018-2022 resmi dilantik

Musyawarah IKAWANGI Menetapkan Bambang Sugiyono sebagai Ketua secara Aklamasi

IKAWANGI Jabodetabek-Cilegon akan gelar Musyawarah Paguyuban