Foto : Sekretaris Menpora, Gatot Dewa Broto

Kemenpora Berikan Ijazah S2 Ketahahan Nasional UI Beasiswa Prestasi Pemuda

rhr | Senin , 18 Desember 2017 - 13:35 WIB

Publicapos.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga sudah lama bekerjasama dengan Universitas Indonesia (UI) mengenai beasiswa S2 Kepemimpinan dan Ketahanan Nasional. Hingga tahun 2017, program ini sudah meluluskan angkatan ke-10.

Mahasiswa lulusan program tersebut mengadakan acara serah terima ijazah dan pameran tesis hasil penelitian para penerima beasiswa. Acara ini mengambil tema “Seminar Kepemimpinan Pemuda dan Penyerahan Ijazah” di Ruang Teather Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Acara itu dibuka oleh Bapak Gatot Dewa Broto (Sekretaris Menpora) yang mewakili Menpora. Dalam sambutannya, Gatot mengatakan Kemenpora dan UI sudah menjalin kerjasama cukum lama yaitu sejak tahun 2006. Dia juga mengatakan kerjasama dengan universitas di beberap daerah di Indonesia juga akan terus dilakukan.

“Kami mengucapkan selamat kepada para pemerima beasiswa yang telah berhasil menyelesaikan studinya. Program beasiswa dari Kemenpora ini pasti berjalan terus, bahkan jumlahnya bisa lebih banyak lagi ke depannya,” kata Gatot.

Selain itu, ia mengingatkan peran media sosial dan bisa “menjual diri“ dalam hal positif. Gatot meminta mahasiswa dapat menunjukkan kompetensi diri dan menawarkan kemampuan yang diimiliki melalui blog dan media sosial lainnya.

Selain Gatot, acara itu juga dihadiri oleh Asisten Deputi Tenaga dan Sumber daya Pemuda Kemenpora, Djunaedi dan Kepala Biro Hukum dan Humas Kemenpora, Amar Ahmad, serta Direktur Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia, Dr. Muhammad Luthfi.

Acara ini dilanjutkan dengan presentasi dari perwakilan hasil tesis masing-masing angkatan. Dalam presentasi itu, ada 3 presenter yang memaparkan hasil penelitiannya. (rhr)


Pecahkan Rekor Dunia, 1.300 Instruktur Siap Latih 65.000 Peserta Senam Poco-Poco

Pemuda Back to Kampung, Kemenpora Ajak OKP Sosialisasi Asian Games

Beri Penghargaan Kepada 286 Legenda Olahraga, Menpora: Atlet Adalah Mercusuar Indonesia