Foto : Dra Hj Siti Masrifah, MA, Anggota Dewan RI, Partai Kebangkitan Bangsa

Siti Masrifah Ajak Pemuda Ansor dan Banser Jadi Garda Terdepan Jaga NKRI

Haidir | Rabu , 07 Februari 2018 - 14:58 WIB

Publicapos.com - Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kaya akan suber daya alamnya, kaya akan budayanya yang sampai saat ini masih kokoh bersatu dalam bingkai NKRI dengan 4 pilar kebangsaannya. Harus terus dirawat dan dijaga.
 
Hal itu di paparkan Dra Hj Siti Masrifah, MA  di kepada 150 peserta sosialisasi 4 pilar kebangsaan, di Yayasan Ibnu Ali, Pondok Karya, Pondok Aren Tangsel, Rabu, 7 Februari 2018.
 
“4 pilar sudah teruji dan terbukti mampu menjadi pondasi dan landasan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara kita. Sejak bangsa kita merdeka dari tangan penjajah sudah berbagai ujian di alami, mulai dari peristiwa DI/TII, NII, G30s/PKI, bahkan akhir-akhir ini muncul isu Khilafah ala minhajinnubuwwah, semuanya terbukti tidak mampu mengikis nilai-nilai 4 pilar kebangsaa kita,” ungkapnya.
 
Oleh karena itu, lanjut Masrifah, seluruh pemuda harus semakin meningkatkan kewaspadaan, karena gerakan yang ingin terus merongrong kehidupan berbangsa dan bernegara kita tidak pernah berhenti dengan berbagai macam motif, ada yang bermotif idiologis, ada juga yang bermotif ekononi dan berbagai macam motif yang lain. 
 
“Karena itu tingkatkan kualitas keilmuan, perluas wawasan, tingkatkan kebersamaan dan kewaspadaan di tengah persaingan dengan berbagai macam kepentingan masyarak dunia,” jelasnya kepada peserta yang merupakan anggota Gerakan Pemuda Anshar dan Banser. Kec. Pondok Aren.
 
Lebih lanjut, masrifah mengajak pemuda agar menjadi garda terdepan dalam menjaga 4 pilar kebangsaan, karena pemudalah tulang punggung bangsa. Manakala pemuda kuat maka negara akan kuat, begitu juga sebaliknya manakala pemudanya lemah maka negara juga akan lemah. (dr)
 
 
 
 
 


Gelar 4 Pilar, Sofyan Tan: Ada 23,4% Mahasiswa Terpapar Paham Radikalisme

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Rambe: Masyarakat Indonesia Terbiasa dengan Perbedaan

Rupiah Tembus Rp14.000, Fadli Zon: Indonesia Sudah Berada di Tahap Awal Krisis

Gelar 4 Pilar Kebangsaan, Rambe Tegaskan Kembali Pancasila Sebagai Ideologi Negara