Foto : Menpora, Imam Nahrawi, usai menerima Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola dan rombongan panitia Central Celebes Marathon 2018 di ruangan kerjanya lantai 10, Kemenpora, Jakarta.

Sulawesi Tengah Gelar Event Olahraga Internasional, Menpora: Tahun Ini Adalah Tahun Olahraga

rhr | Selasa , 06 Maret 2018 - 15:53 WIB

Publicapos.com. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendukung kepedulian pemerintah daerah Sulawesi Tengah yang ikut mempromosikan ajang Asian Games dan Asian Paragames 2018 dengan menggelar event bertaraf internasional seperti Central Celebes Marathon 2018 yang dihelat 15 April 2018 mendatang.

Demikian penyampaian Menpora, Imam Nahrawi, usai menerima Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola dan rombongan panitia Central Celebes Marathon 2018 di ruangan kerjanya lantai 10, Kemenpora, Jakarta.     
 
"Saya berterima kasih kepada pemerintah daerah Sulawesi Tengah untuk menggelar acara bertaraf internasional seperti Central Celebes Marathon 2018. Tahun ini adalah tahun olahraga untuk Indonesia, oleh karenanya ketika ada daerah yang menggelar event olahraga internasional, sangat membantu untuk mempromosikan Asian Games dan Asian Paragames 2016," kata Menpora.

Central Celebes Marathon 2018 adalah Event Lari Bertaraf Internasional, Event Ini Juga Merupakan yang pertama kali-nya di adakan dan di persembahkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. Central Celebes Marathon adalah event sportourism yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulawesi Tengah yang ke-54 tahun, 13 April mendatang.
 
Central Celebes Marathon 2018 akan dihelat pada Minggu, 15 April 2018 di Kota Palu (Ibu Kota Sulawesi Tengah). Target peserta lari yang akan ambil bagian dalam event ini diharapkan tidak kurang dari 1.500 - 3000 orang terdiri dari atlet nasional, internasional dan daerah.

Dalam penjelasan Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, mengatakan para atlet akan mengikuti lomba dengan kategori 5K, 10K, Half Marathon 21K dan Full Marathon 42K. Lintasan lari akan melewati tempat-tempat eksotis di kota Palu berupa, pantai, lembah, sungai, dan bukit.
 
"Melalui event ini, juga akan dipromosikan wisata kuliner, alam dan bahari yang dimiliki Sulawesi Tengah kepada peserta maupun penonton yang berasal dari daerah-daerah di Indonesia dan luar negeri. Acara ini juga sebagai salah satu bagian mempromosikan Asian Games dan Asian Paragames 2018," kata Longki. (rhr)


Pemuda Back to Kampung, Kemenpora Ajak OKP Sosialisasi Asian Games

Dikukuhkan Jadi Ketua IKA UINSA, Menpora: Tantangan Kita Membumikan Islam Nusantara

Kemenpora Berikan Ijazah S2 Ketahahan Nasional UI Beasiswa Prestasi Pemuda