Foto : Cristiano Ronaldo cetak gol lewat tendangan salto. (istimewa)

Aksi Salto Indah Ronaldo Disambut `Standing Ovation` dari Juventini

Ind | Rabu , 04 April 2018 - 13:08 WIB

Publicapos.com - Cristiano Ronaldo menjadi bintang lapangan saat Real Madrid menghajar Juventus 3-0 pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB. Tak hanya menyumbang dua gol, salah satu golnya bahkan tercipta lewat tendangan salto nan indah yang membuat seisi stadion memberikan aplaus.

Ronaldo mencetak gol luar biasa tersebut di menit ke-64 untuk memperbesar keunggulan Real Madrid di menjadi 2-0 di babak kedua. Memanfaatkan umpan lambung Dani Carvajal, pemain nasional Portugal itu langsung menyambutnya dengan salto. Sontak aksi tendangan salto setinggi 2,3 meter tersebut membuat para Juventini yang memenuhi Juventus Stadium melakukan standing ovation untuk itu.

Usai pertandingan, pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan, tak salah jika fans Si Nyonya Tua menyanjung penampilan Ronaldo. Setelah menaklukkan Gianluigi Buffon dengan tendangan salto, pendukung tuan rumah melakukan standing ovation sebagi tanda hormat.

Mereka memberikan penghormatan atas gol indah yang dicetak pemain nasional Portugal itu. "Para pendukung menunjukkan kelasnya (berdiri memberikan aplaus). Sepak bola adalah pertunjukkan dan ketika ada momen seperti itu, benar mereka bertepuk tangan," ucap Allegri dikutip Soccerway.

"Dua tim terbaik adalah Real Madrid dan Barcelona karena mempunyai Ronaldo dan Lionel Messi. Ini menjadi keuntungan besar buat tim," tambah Allegri.

Bek Juventus Andrea Barzagli menilai gol salto yang diciptakan Cristiano Ronaldo merupakan kasus langka yang jarang terjadi di sepakbola. "Ronaldo itu adalah salah satu yang terbaik di dunia dan dia kembali membuktikan itu malam ini," pujinya.

"Tidak semua orang bisa mencetak gol melalui kaki bagian luarnya di posisi tersebut, itu adalah penyelesaian fantastis Ronaldo, namun saya akui bahwa ini semua salah saya," tegas Barzagli.

Hasil pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions Rabu (4/4/2018) dini hari;

Juventus   0 - 3  Real Madrid
Sevilla      1 - 2  Bayern Muenchen


Brasil dan Swiss Lolos ke Babak 16 Besar

Jerman Gagal Lolos ke Babak 16 Besar!

Laga Bigmatch Babak 16 Besar: Argentina vs Prancis, Uruguay vs Portugal

Argentina Lolos!!! Berikut Hasil Pertandingan dan Klasmen Akhir Grup A hingga D