Foto : Jadwal siaran langsung Liga Champiosn Kamis dini hari. (istimewa)

Siaran Langsung Liga Champions: Barcelona vs AS Roma, Liverpool Kontra Manchester City

Ind | Rabu , 04 April 2018 - 16:37 WIB

Publicapos.com - Barcelona akan menjamu AS Roma pada laga leg pertama babak perempat final Liga Champions yang akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Kamis (5/4/2018) dini hari WIB.

AS Roma bisa dikatakan tak mampu menandingi gelombang serangan Barcelona. Lalu, apa yang harus dilakukan Edin Dzeko cs?   Mengandalkan pertahanan rapat dengan kombinasi serangan balik efektif masih dinilai menjadi taktik yang ampuh untuk meredam Blaugrana. Il Giallorossi  wajib untuk menerapkan taktik `parkir bus` jika tak ingin dinacurkan Lionel Messi Dkk.

Seperti diketahui, `parkir bus` merupakan taktik yang mengandalkan pertahanan rapat dengan kombinasi serangan balik cepat. Skema semacam itu jamak digunakan banyak tim untuk menghadapi lawan yang memiliki persentase penguasaan bola tinggi seperti Barcelona.

Sebelum ini, Barcelona dan Roma bertemu di fase grup musim 2015/16. Waktu itu, mereka bermain imbang 1-1 di Italia. Gol pembuka Luis Suarez dibalas oleh gol spektakuler Alessandro Florenzi dari tengah lapangan.

Barcelona lalu menang telak 6-1 di Camp Nou, di mana Luis Suarez dan Lionel Messi masing-masing mencetak dua gol, sedangkan Gerard Pique dan Adriano masing-masing menyarangkan satu. Roma hanya mendapatkan gol hiburan lewat Edin Dzeko.

Di saat yang sama, `Derby Inggris juga terjadi saat Liverpol bersua Manchester City di Stadion Anfield. Duel sesama tim Liga Primer Inggris ini diyakini akan berlangsung sengit.

Pada dua pertemuan terakhir di kompetisi lokal, kedua tim saling mengalahkan. Tahun lalu Manchester City mampu mempermalukan Liverpool dengan skor 5-0 di Etihad Stadium. Kekalahan tersebut kemudian dibalas dengan kemenangan Liverpool di Anfield dengan skor 4-3.

Kedua tim tersebut sama-sama dalam performa yang mengesankan musim ini. Dalam dua pertandingan terakhir, Manchester City selalu menang. Demikian halnya dengan Liverpool.


Berikut jadwal siaran langsung Liga Champions Kamis (5/4/2018) dini hari

Barcelona  vs  AS Roma          - SCTV/beIN Sports 1, 01.45 WIB
Liverpool  vs  Manchester City  - beIN Sports 2, 01.45 WIB


Cerita Menarik Lalu Muhammad Zohri, Dari Insiden Bendera Hingga Makanan Sebelum Bertanding

Menang Tos-tosan Atas Denmark, Kroasia Tantang Rusia di Perempat Final

Brasil dan Swiss Lolos ke Babak 16 Besar

Jerman Gagal Lolos ke Babak 16 Besar!