Foto : Ade Armando. (istimewa)

Ade Armando Dilaporkan ke Polisi Terkait Ujaran Kebencian

Ind | Rabu , 11 April 2018 - 00:30 WIB

Publicapos.com - Front Pembela Islam (FPI) melaporkan Dosen Universitas Indonesia (UI), Ade Armando ke Bareskrim Polri, Selasa (10/4/2018).

"Ujaran kebencian itu sudah beredar di medsos. Dia (Ade Armando) menulis Polri harus menunjukkan kepada publik bahwa FPI bukan anjing binaan mereka. Kalimat ini sangat tidak patut, menyinggung dan mengandung unsur kebencian," ujar Shobri Lubis, Ketua Umum FPI di Bareskrim Polri, Komplek Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Barang bukti yang dibawa oleh FPI yakni selembar kertas hasil cetak postingan Ade Armando di media sosial Twitter dan Facebook yang diunggah pada April 2016 lalu.

Shobri mengatakan, pelaporan dilakukan mengingat Ade bukan cuma sekali melakukan ujaran kebencian. Hal itu pun sebagai iktikad baik dalam mencegah tindakan main hakim sendiri kepada terlapor. "Kami laporkan karena sudah sering (melakukan ujaran kebencian). Ade Armando enggak kena terus," kata Shobri.

"Sudah kena tersangka, enggak ketangkap juga. Perbuatannya begitu terus, menghina-menghina. Perlu kita laporkan supaya kita tidak dipermainkan. Laporan ini juga bisa mencegah perbuatan main hakim sendiri. Kita berharap pemerintah dalam hal ini kepolisian segera merespons, memeriksa, dan menghukum beliau," papar Shobri.

Dalam kesempatan itu, dia juga meminta pihak UI bersikap atas dosennya itu. Menurutnya tak pantas jika dia terus mengajar di sana. "Kami juga sudah pernah meminta UI, apa masih pantas memelihara dosen-dosen seperti ini. Kira-kira muridnya seperti apa kalau dosennya seperti ini. Ini sangat memalukan," kata dia.


Ini Sanksi untuk Kapusdikmin yang Menganiaya Anak Buah Pakai Helm Baja

Kasus Penusukan Anggota TNI, Tiga Oknum Anggota Brimob Jadi Tersangka

Agendanya Padat, Bamsoet Minta KPK Jadwal Ulang Pemanggilan Dirinya

AJI Kecam Aksi Kekerasan Kader PDIP Terhadap Radar Bogor