Foto : Denny Andrian Kusdayat melaporkan dosen UI, Ade Armando. (istimewa)

Sebut `Adzan Tidak Suci`, Ade Armando Kembali Dilaporkan ke Polisi

Jyg | Kamis , 12 April 2018 - 01:37 WIB

Publicapos.com - Dosen Universitas Indonesia (UI), Ade Armando kembali dilaporkan ke polisi. Kali ini pelapornya adalah Denny Andrian Kusdayat. Ia melaporkan Ade terkait postingan sang dosen di akun Facebook miliknya yang menyebut adzan tidak suci.

Denny menduga, postingan Ade itu guna merespon publik yang kecewa dengan puisi kontroversi Sukmawati Soekarnoputri beberapa waktu yang lalu. "Tujuannya laporan ini biar enggak ada lagi deh, saya berharap bukan untuk mengalihkan kasus yang saya laporkan sebelumnya terkait ibu Sukmawati, jadi saya serius," kata Denny kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (11/4/2018) kemarin.

Denny mengakui awalnya diberitahu oleh temannya yang melihat tulisan Ade di media sosial Facebook. "Saya lalu cek Facebook-nya, ada unsur penistaan agama enggak? Di situ lalu ada kalimat azan tidak suci. Makanya hari ini saya melaporkannya," ujarnya.

Laporan Denny itu diterima polisi dengan nomor LP/1995/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus. Denny berharap polisi segera memproses laporan yang baru saja dibuat itu agar menjadi pelajaran bagi orang-orang yang dengan mudah mempermainkan agama Islam.

"Jadi siapapun yang mencoba melakukan penodaan agama pasti akan saya laporkan. Mudah-mudahan jatuh ke Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya," ucapnya.
 


Ini Sanksi untuk Kapusdikmin yang Menganiaya Anak Buah Pakai Helm Baja

Kasus Penusukan Anggota TNI, Tiga Oknum Anggota Brimob Jadi Tersangka

Agendanya Padat, Bamsoet Minta KPK Jadwal Ulang Pemanggilan Dirinya

AJI Kecam Aksi Kekerasan Kader PDIP Terhadap Radar Bogor