Foto : Panita Massive Action Malang bersama siswa SMKN 1 Pujon Kabupaten Malang, Kamis (19/4).

Massive Action: Awardee dan Alumni LPDP Malang Ajak Siswa SMKN 1 Pujon Buat Peta Mimpi

kis | Jumat , 20 April 2018 - 20:31 WIB

Publicapos.com - Awardee LPDP berserta para alumninya di Kota Malang turun gunung untuk memberikan suntikan motivasi kepada para siswa SMK Negeri 1 Pujon Kabupaten Malang, Kamis (19/4). Sejumlah 400 siswa yang tergabung dalam acara bertajuk Massive Action itu diajak untuk berani merencanakan mimpinya 10 tahun ke depan dan menuangkan dalam kertas mimpi.  
 
PIC Malang, Khabib Syaikhu mengatakan, pembuatan peta mimpi ini merupakan media agar siswa SMA/SMK agar berani bermimpi dan bercita-cita tinggi, meskipun dengan berbagai keterbatasan. Pada kesempatan itu, perwakilan siswa diajak untuk berani menyuarakan mimpinya dihadapan ratusan teman lainnnya.
 
Alumni Bahasa dan Sastra Arab UIN Maulana Malik Ibrahim Malang itu menilai, siswa menuangkan masing-masing mimpi kedepan dengan cara yang variatif dan sangat antusias. “Luar biasa, siswa mengkomunikasikan secara detail dengan semangat siap juang mereka. Kita semua yakin, setiap siswa memiliki mimpi yang setinggi-tingginya dan akan mampu mewujudkannya dengan tekad dan usaha yang gigih,” ungkap dia. 
 
Sebelum membuat pata mimpi itu, kata pemuda yang kerap disapa Habib, panita sengaja memberikan suntikan motivasi para siswa dari para penerima beasiswa LPDP dan juga alumninya yang telah sukses mulai di dalam negeri hingga di luar negeri. Ada Risky Firmansyah, S.E, M.S.A yang tengah menempuh studi doktoral di Universitas Brawijaya. Kemudian kedua ada dari alumni SMK 1 Pujon, yaitu Sisca Wulandari S.Pd, yang kini menempuh studi magister di Universitas Negeri Malang. Dan terkahri ada inspirator alumni penerima beasiswa LPDP yaitu Arum Prasasti, SE, M.Sc alumni University of Leicester yang kini sudah menjadi dosen di salah satu Kampus di Malang. 
 
Sementara itu Habib memaparkan, Massive Action (MA), merupakan salah satu rangkaian agenda Welcoming Alumni 2018 yang diselenggarakan oleh Mata Garuda di bawah naungan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan RI. Kegiatan inspiratif tersebut digelar serempak diseluruh provinsi Indonesia Kamis, 19 April 2018. 
 
Di Jawa Timur, menurut keterangan tertulis dari Habib, kegiatan MA dilakukan di delapan wilayah, diantaranya ada di Surabaya, Malang, Bangkalan, Gresik, Kediri, Banyuwangi, Jombang dan Bondowoso. Untuk setiap provinsi ditarget untuk memenuhi bisa mengikut sertakan 1000 siswa dalam agenda tersebut, namun di Jawa Timur bisa jauh melebihi target hingga 2.332  siswa. 
 
Lebih lanjut dia menjelaskann, tujuan kegiatan MA adalah sebagai bentuk pengabdian para alumni LPDP dan awardee LPDP dari berbagai kalangan untuk memberikan motivasi khususnya adek-adek Tingkat Sekolah Menengah Atas atau kejuruan untuk berani bermimpi setinggi-tingginya demi mewujudkan Indonesia emas dimasa depan. 
 
Kepala SMK N 1 Pujon Hari Suprayitno mengaku senang sekolahnya bisa menjadi target dari kegiatan yang sangat menginspirasi tersebut. Dalam sambutannya, dia penuh haru di depan siswa-siswi dengan kelak para alumni SMK Negeri 1 Pujon bisa  menjadi pemimpin-pemimpin dunia. 
 


Bersandal Jepit, Ajum Datang ke Acara Open House Presiden Jokowi

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Catat, Ini 10 Titik Rawan Kemacetan Arus Mudik 2018 di Trans Jawa

Mogok Pilot Garuda Jangan Ganggu 6,2 Juta Pemudik yang Gunakan Angkutan Udara