Foto : Facebook akan hadirkan fitur kencan online. (istimewa)

Jomblo Nggak Usah Khawatir, Fitur Baru Facebook Bisa Carikan Anda Jodoh

Ind | Kamis , 03 Mei 2018 - 09:57 WIB

Publicapos.com - CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengumumkan fitur baru  kencan online, `Dating Home`, pada Konferensi Pengembangan Tahunan di San Jose hari Selasa (2/5/2018) waktu setempat.

Menurutnya, layanan kencan online ini ditujukan untuk mereka yang ingin membangun hubungan yang serius dan jangka panjang. Dikatakannya, fitur ini memberikan jalan bagi pasangan baru dengan layanan yang aman melalui layanan kencan online yang unik dan tanpa harus mengganggu pengguna Facebook lain yang tidak tertarik dengan layanan ini.

Fitur baru kencan online ini akan tersedia dalam aplikasi Facebook melalui ikon di sisi kanan atas yang akan membawa pengguna ke dalam portal yang disebut dengan "Dating Home."

"Nanti akan ada tiga fitur utama, profil kencan (dating profile), ketertarikan (interested) yang ditandai dengan ikon hati, dan pembicaraan (conversation). Ketiganya disertai dengan foto pengguna yang memenuhi layar smartphone bagian bawah," paparnya.

Selain itu, Zuckerberg mengklaim bahwa keamanan dan privasi tetap menjadi perhatian utama dari fitur baru ini meskipun belum dijelaskan lebih detail bagaimana mengendalikannya.

Kehadiran Facebook di bisnis cari jodoh di dunia maya ini ternyata berdampak bagi aplikasi kencan lainnya. Adalah Match Group, perusahaan induk yang menanungi Tinder, OkCupid dan Match.com, anjlok 23 persen.

Match menyebut dirinya sebagai aplikasi kencan online pertama di dunia. Bagai efek domino, hal ini berimbas ke perusahaan induk Match, IAC, yang sahamnya ikut jatuh 15 persen. CEO Match Group, Mandy Gisberg, mengaku terkejut dengan masuknya Facebook. Ia juga mengingatkan kalau bisnis ini banyak menyimpan data personal dan sensitif. "Kami terkejut. Tapi, masuknya Facebook memberi angin segar bagi bisnis ini," kata Gisberg.


WhatsApp Bakal jadi Aplikasi Pendukung Pelaku Bisnis

Akun Facebook Syahrul Yasin Limpo Diretas

Ketangguhan Smartphone ADVAN G1 seharga 2 jutaan