Foto : Wagub DKI, Sandiaga Uno dan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti . (istimewa)

Susi vs Sandi Uno Jilid II di Pulau Tidung, Siapa yang Menang?

Ind | Sabtu , 05 Mei 2018 - 13:58 WIB

Publicapos.com - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti kembali memenangkan adu cepat olahraga air melawan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Mereka bertanding dalam acara Pencanangan HUT ke-491 Jakarta dan Tidung Aquathlon yang diselenggarakan di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Sabtu (5/5).

Dengan berenang, Sandi kalah telak dari Susi yang melakukan paddling. Susi sudah terlebih dahulu sampai finis pada pukul 09.28 WIB. Namun dirinya kembali menjemput Sandi yang tertinggal jauh. "Saya jemput Sandi ya, kasihan ketinggalan jauh," ujar Susi kembali menuju jembatan cinta dan mengayuh sepeda.

Sandi merasa pertandingan tersebut seri, dirinya tak melihat saat Susi terlebih dahulu mencapai finis karena saat itu masih di dalam air. Susi pun tak menyangkal, dia menggoda ingin membuat Sandi senang.

"Iya deh (seri) biar bikin senang Sandi. Tadi yang pertama itu bohongan. Yang sebetulnya saya menang. Nanti dia sedih, nangis sama Mama Uno. Tidak boleh," tandas Susi sembari tertawa. "Tadi nggak kelihatan Bu Susi finis karena saya masih renang," timpal Sandi.

Susi mengemukakan, ia berani lomba renang demi masyarakat Kepulauan Seribu agar wilayahnya dibersihkan dari sampah oleh wagub DKI. "Kita bersihkan sampah dari Kepulauan Seribu," ujarnya.

Sebelumnya, Susi memenangkan lomba renang jilid pertama di Danau Sunter, Jakarta Utara, 25 Februari 2018 lalu. Lomba renang digelar terkait dengan Festival Danau Sunter. Sandi yang kalah harus membersihkan danau-danau yang ada di Jakarta.

Dia telah menepati janjinya dengan membersihkan perairan di Jakarta. Saat ini, sejumlah 25 persen sudah dibersihkan, sisanya masih dalam pengerjaan.

Kali ini, lomba renang digelar terkait dengan Festival Pulau Tidung. Festival berlangsung  selama dua hari. Besok, acara akan dimeriahkan dengan lari dan renang yang akan diikuti 150 peserta dari dalam dan luar negeri.
 


Luhut: pembangunan destinasi pariwisata perhatikan kebersihan lingkungan

Warga Indonesia di California Banjiri "Wonderful Indonesia"

Tiga Cagub dan Wagub Unggah Wefie di Media Sosial, Ini Kata Agus Harimurti