Foto : Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang. (istimewa)

Dentuman Meriam di Istana Bogor Sambut Kunjungan PM China, Li Keqiang

Ind/antara | Senin , 07 Mei 2018 - 12:12 WIB

Publicapos.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang di halaman Istana Kepresidenan Bogor pada Senin (7/5/2018) pukul 10.30 WIB.

Sementara di depan pagar istana, sejumlah pelajar menyambut kedatangan iringan kendaraan PM Li dengan mengibarkan bendera kecil Indonesia dan Tiongkok.

Kendaraan PM Li sejak awal memasuki halaman Istana Kepresidenan Bogor dikawal oleh pasukan nusantara terdiri atas pasukan berkuda dan pasukan drum band Paspampres menuju teras istana.

Upacara kenegaraan pun dilakukan untuk menyambut PM Li dengan dentuman meriam sebanyak 19 kali bersamaan dengan lagu kebangsaan. Kepala Negara Indonesia dan Kepala Pemerintahan Tiongkok itu mendengarkan lantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan "Yi Yong Jun Jon Xing Qu".

Dalam kunjungan resmi PM Li ke Indonesia, dia juga akan menyambangi Sekretariat ASEAN untuk merayakan HUT Ke-15 hubungan kemitraan strategis Tiongkok bersama ASEAN. Selain itu, Li juga akan menghadiri KTT Bisnis Indonesia-Tiongkok.

Presiden dan Perdana Menteri akan melakukan pertemuan bilateral membahas kerja sama di sejumlah sektor serta melakukan penanaman pohon bersama. Ini merupakan kunjungan kedua PM Li ke Indonesia. Kunjungan Li sebelumnya adalah saat dia masih menjabat sebagai Wakil PM Tiongkok pada 2008.


Kemenag: Menjadi Islam dan Indonesia Sangat Penting, Bukan Malah Dipertentangkan

Kemenag Tekankan Sinergi dalam Menangkal Virus Radikalisme di IAIN Lhokseumawe Aceh

Kemenag: Mahasiswa Harus Menjadi Pilar Kebangsaan Melawan Radikalisme

Kemenag Ajak Mahasiswa Tangkal Radikalisme dan Intoleransi