Foto : Wayne Rooney tinggalkan Everton, berlabuh ke MLS DC United. (istimewa)

Wayne Rooney Bergabung dengan DC United

Ind | Jumat , 11 Mei 2018 - 06:05 WIB

Publicapos.com - Wayne Rooney sepakat untuk pindah dari Everton ke klub Major League Soccer (MLS), DC United. Mantan kapten timnas Inggris berusia 32 tahun itu akan menandatangani kontrak sampai akhir musim 2020. Kontrak itu mulai dijalankan ketika jendela transfer pertengahan musim MLS dibuka pada 10 Juli.

Disebutkan jika DC United sudah mengincar Rooney sejak akhir musim lalu. Kini ketertarikan itu kembali mencuat setelah perwakilan Rooney, Paul Stretford, terlihat sering ke Amerika Serikat dalam beberapa pekan terakhir.

Media Inggris melaporkan, perwakilan Rooney dan DC United sudah bernegosiasi. Kesempatan pindah disebut masih 50:50, dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 17 juta dollar atau setara Rp239,8 miliar.

Musim ini Rooney kembali ke Everton setelah memutuskan meninggalkan Manchester United dengan kembali mengenakan seragam klub lamanya. Namun pemain berjuluk `Wazza` itu tidak terlau bersinar. Ia bermain sebanyak 31 kali dan mencetak 10 gol di Liga Inggris. Total ia bermain 40 kali di semua kompetisi dan mencetak 11 gol.

Meski tampil `memble`, manajer Everton Sam Allardyce sudah menegaskan ingin striker andalannya itu bertahan. "Apakah saya ingin dia bertahan? Tentu saja. Ada rumor Wayne akan keluar negeri, ke China dan Amerika Serikat, tapi saat ini dia adalah pemain dan fans Everton," ucap Allardyce.


Piala Dunia Tinggal Hitungan Hari, Lupa Jagoan Anda Tergabung di Grup Apa?

Leroy Sane Dicoret, Ini Daftar Pemain Jerman di Piala Dunia 2018

Mundur dari Real Madrid, Begini Penjelasan Zinedine Zidane

Dua Blunder Fatal, Loris Karius Diprediksi Tak Akan Bermain untuk Liverpool Lagi