Foto : masih dibekap cidera, Manuel Neuer diragukan tampil di Piala Duni 2018. (istimewa)

Misi Berat Der Panzer Mempertahankan Gelar, Neuer Diragukan Tampil di Piala Dunia 2018

Jyg | Sabtu , 12 Mei 2018 - 12:55 WIB

Publicapos.com - Misi tim nasional Jerman mempertahankan trofi Piala Dunia tampaknya makin sulit. Penjaga gawan andalan sekaligu kapten `Der Pazer`, Manuel Neuer dikabarkan ragu bisa tampil di ajang turnamen besar empat tahunan tersebut.

Neur tidak bermain sejak bulan September setelah mengalami cedera metatarsal. Pos Neuer di Bayern Muenchen selam ini diisi oleh kiper cadangan Sven Ulreich. Neuer sempat terlihat kembali kembali berlatih, namun pihak klub meragukan kebugarannya.

Pelatih Bayern, Juup Heynckes mengatakan, kalau Neur tidak akan bermain sampai laga terakhir Bundesliga musim ini melawan VfB Stuttgart atau final Piala Jerman melawan Eintracht Frankfurt, 19 Mei mendatang. "Manuel tidak akan bermain melawan (VfB) Stuttgart atau pada final Piala (Jerman)," kata Heynckes.

Dengan Piala Dunia hanya berjarak sekitar 38 hari, maka Neuer dikejar-kejar waktu untuk bisa fit tampil di sana.  Namun pada pekan ini Neuer sempat mengatakan dirinya belum bisa bicara apapun terkait Piala Dunia 2018.

"Saat ini saya belum bisa berkomentar apakah saya akan tampil di Piala Dunia. Saya tidak berpikir atau membayangkan bisa pergi ke Piala Dunia tanpa latihan," ujar Neuer.

"Ini berjalan dengan baik dan saya merasa baik, tetapi saya harus membuat keputusan yang tepat untuk saya, tim dan Jerman," lanjutnya.

"Aku ingin menjadi lebih baik setiap hari dan berusaha menyesuaikan diri secepat mungkin. Kita akan melihat apakah itu cukup, tapi aku tidak bisa mengatakan dengan pasti."

Jika Neuer benar-benar gagal ke Piala Dunia, Marc-Andre Ter Stegen berpeluang jadi kiper utama Jerman dengan Bernd Leno, Loris Karius, dan Kevin Trapp bersaing memperebutkan dua slot tersisa.
 


Kalahkan Bayern Muenchen, Eintracht Frankfurt Juara DFB Pokal

Chelsea Raih Piala FA Berkat Gol Penalti Hazard

Real Madrid Susah Payah Lolos ke Final