Foto : Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Indra Jafar. (istimewa)

Tingkatkan Kesiagaan, Polres Jaksel Amankan Gereja dan Tempat Ibadah Lainnya

Ind | Minggu , 13 Mei 2018 - 14:05 WIB

Publicapos.com - Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan meningkatkan pengamanan di sejumlah tempat ibadah menyusul ledakan bom tiga gereja di Surabaya pada Minggu (13/5/2018) pagi.

"Untuk pengamanan kita tingkatkan walaupun sudah tugas rutin. Petugas meningkatkan penjagaan pada setiap kegiatan gereja dan umat agama lainnya," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Indra Jafar di Jakarta, Minggu (13/5/2018).

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis pun memerintahkan seluruh anggota di wilayah hukum Polda Metro Jaya terkait ledakan bom pada tiga gereja di Surabaya Jawa Timur.

"Keamanan status kesiapsiagaan seluruh jajaran Polda Metro Jaya dinyatakan dalam status siaga satu," ujar Irjen Polisi Idham Azis.

Idham menerbitkan Surat Telegram Rahasia (STR) Nomor : STR/817/V/PAM.3.3./2018 tertanggal 13 Mei 2018 mengenai perintah kesiapsiagaan personel jajaran Polda Metro Jaya.

Seperti dilansir antaranews.com, perintah tersebut menurut Idham guna menciptakan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.


Waspada `Begal Payudara` Kembali Beraksi di Depok, Begini Ciri-cirinya

Bandit Spesialis Pencuri Rumah Kosong Ditembak Polisi

Polda Akan Gelar Operasi Ketupat 2018 Pada 7 Juni

Masih di Bawah Umur, Bagaimana Status Hukum Pembacok Begal Motor di Bekasi?