Foto : Ilustrasi PNS DKI Jakarta. (istimewa)

Kerja sampai Pukul 14.00 WIB selama Puasa, Sandiaga Berharap Pelayanan Publik Tak Terganggu

Ind | Selasa , 15 Mei 2018 - 15:26 WIB

Publicapos.com - Keputusan gubernur soal jam kerja Pegawai Negeri Sipil DKI selama Bulan Ramadhan sudah diteken. Keputusan Gubernur Nomor 801 tahun 2018 tentang Pengaturan Jam Kerja Selama Bulan Ramadhan itu akan mengatur jadwal masuk kerja PNS DKI selama Ramadhan.

Keputusan itu sudah dibuat dan ditandatangani Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Selama Ramadhan, PNS DKI Jakarta memang bisa pulang lebih awal. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta PNS untuk tetap menaati aturan tersebut agar tidak mengganggu pelayanan publik.

"Sudah terbit. Sudah ditanda tangani pak gubernur, keputusan gubernurnya masuk pukul 07.00 WIB dan pulang pukul 14.00 WIB, kalau Jumat sampai pukul 14.30 WIB," kata Sandiaga di Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim keputusan tentang pengaturan jam kerja pegawai selama Ramadan merujuk pada keputusan gubernur sebelumnya.

Keputusan dimaksud Anies adalah Kepgub DKI Jakarta Nomor 1348 Tahun 2016 tentang Pengaturan Jam Kerja Selama Bulan Suci Ramadhan Tahun 2016 M/1437 H, yang ditandatangi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Ini bukan sesuatu yang baru tahun ini, ini sudah berjalan sejak 2016. Saya minta kepada semua yang menulis jangan menghilangkan konteksnya seakan-akan ini baru dimulai tahun ini," kata Anies.

Selain itu, Anies menyebut Kepgub tersebut juga merujuk pada SK Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Nomor 336 Tahun 2018 tentang jam kerja ASN pada bulan Ramadan.

Anies beranggapan keputusan gubernur sebelumnya tentang pengaturan jam kerja selama Ramadan sudah baik. Ia pun menegaskan tak semua keputusan gubernur sebelumnya harus diubah. "Sesuatu yang kami pandang baik, kami teruskan, tidak harus segalanya saya ubah beda dengan tahun-tahun sebelumnya," ucap Anies.
 


Terlibat Duel, Begal motor Tewas Dibacok Korbannya

Pemprov DKI Gratiskan Transjakarta untuk Sukarelawan dan Jurnalis Peliput Asian Games

SKPD Diminta Antisipasi Banjir di Jakarta