Foto : Puluhan Demosntran Palestina ditembak mati tentara Israel. (istimewa)

Keji! Pasukan Israel Bunuh 58 Orang Demonstran Tolak Kedutaan AS di Yerusalem

Jyg | Selasa , 15 Mei 2018 - 16:31 WIB

Publicapos.com - Tentara Israel menembak mati puluhan demonstran Palestina, yang berunjuk rasa di perbatasan Gaza, menentang pembukaan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Yerusalem. Diketahui, AS resmi memindahkan kedutaannya dari Tel Aviv ke Yerusalem pada tanggal 14 Mei 2018.

Di hari paling berdarah bagi warga Palestina sejak 2014, pejabat Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan 58 demonstran tewas, sementara 2.700 orang terluka akibat tembakan langsung, gas air mata dan persenjataan lainnya.

Demonstrasi Palestina dengan cepat berubah menjadi pertumpahan darah. Puluhan ribu orang berdemo di tepi perbatasan daerah kantong pantai, sebagian besar lainnya mendekati pagar perbatasan Israel.

"Hari ini adalah hari besar, ketika kita menyeberangi pagar dan memberi tahu Israel dan dunia yang tidak akan kita terima untuk selamanya," kata seorang warga Palestina bernama Ali.

Awan asap hitam dan ban yang dibakar oleh demonstran membumbung ke udara. Para demonstran beberapa bersenjata dengan ketapel, melemparkan baru ke arah pasukan keamanan Israel, yang melepaskan tembakan gas air mata dan rentetan tembakan yang intens.

Protes yang telah berlangsung selama berminggu-minggu, diperkirakan akan mencapai puncaknya pada hari ini bertepatan dengan peringatan Palestina yaitu 'Nakba' atau 'Bencana', memperingati tahun 1948 ketika ratusan ribu dari mereka diusir dari rumah mereka atau melarikan diri karena ulah Israel.


Polisi Temukan 10 Jasad Satu Keluarga Tewas Tergantung, Satu Lainnya Tergeletak

Sering Dihina Suami dan Mertua, Wanita Ini Tega Suguhkan Makanan Beracun ke Ratusan Orang

Bertemu Yahya Cholil Staquf, Netanyahu Klaim Israel Makin Akrab dengan Negara Muslim

Islamofobia di Austria: 7 Masjid Ditutup, 40 Imam Diusir