Foto : Presiden minta Kapolri dan Panglima TNI amankan situasi Ramadhan. (istimewa)

Perintahkan Kapolri dan Panglima TNI, Presiden Jokowi: Amankan Situasi Ramadhan

Jyg/Antara | Rabu , 16 Mei 2018 - 16:25 WIB

Publicapos.com -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol Budi Gunawan bekerja sama untuk mengamankan Indonesia jelang bulan puasa.

"Saya sudah perintahkan kepada Kapolri, Panglima dan Kepala BIN untuk terus menjaga, mengendalikan keamanan dan mengedepankan semangat persaudaraan dan kerukunan sosial kita karena besok kita segera menyongsong pelaksanaan ibadah puasa," kata Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Presiden menyampaikan hal itu dalam sidang kabinet paripurna yang dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla serta para menteri Kabinet Kerja. "Sehingga kita harapkan umat Islam bisa menunaikan ibadah puasanya dengan rasa aman dan penuh kedamaian," tambah Presiden.

Dalam sepekan terakhir, sejumlah daerah di Indonesia mengalami serangan bom oleh para teroris. Ia pun meminta agar para menteri dan kepala badan lembaga non-kementerian menyampaikan bahwa Indonesia tetap aman dan pemerintah fokus bekerja.

"Kepada seluruh menteri dan kepala badan, bahwa narasi ke dunia internasional sangat penting sekali, bahwa Indonesia aman dan kita semua fokus untuk bekerja," ungkap Presiden.


Orang Tua dan Pemuda yang Mengancam Presiden Jokowi Sampaikan Permintaan Maaf

Terbitkan PP, Alhamdulillah Jokowi Pastikan Pensiunan Dapat THR Tahun Ini

Puluhan Terduga Teroris Ditangkap 8 Hari Pascaserangan Bom Bunuh Diri Surabaya

Setara Institute Setuju Koopssusgab Dihidupkan Kembali, Dengan Catatan...