Foto : Ketua DPD Nasdem Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), HM. Yusuf Siregar melalui Ketua KSN, Mukmin Hasibuan, SE, memimpin hening cipta bagi para korban bom bunuh diri di Surabaya, pada sesi Training of Trainer (TOT) Pelatihan Saksi Nasdem, di Aula Villa Nasdem Tapsel, Jl. Kartini Kota Padangsidimpuan, Rabu (16/5/2018)..

Di Acara Pelatihan Saksi, Nasdem Tapsel Heningkan Cipta Bagi Para Korban Bom di Surabaya

rhr | Rabu , 16 Mei 2018 - 19:20 WIB

Publicapos.com - Peristiwa bom bunuh diri kembali terjadi di tanah air. Kali ini meledak di markas Polrestabes Surabaya. Sehari sebelumnya, bom juga mengguncang tiga titik di geraja Surabaya, yaitu Gereja Santa Maria Tanpa Cela, Ngaggel; GKI Jalan Diponegoro; dan Gereja Pantekosta Jalan Arjunodan.

Atas kejadian itu, berbagai pihak menyayangkan dan juga mengutuk keras tindakan yang tak terpuji tersebut. Ketua DPD Nasdem Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), HM. Yusuf Siregar melalui Ketua KSN, Mukmin Hasibuan, SE, angkat suara terkait peristiwa tersebut.

Mukmin mengutuk keras aksi teror bom bunuh diri yang terjadi di tiga gereja di Surabaya itu. Bersama jajarannya, ia sangat berduka dan mendoakan para korban.        

"Nasdem Tapsel turut prihatin, berduka dan mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Surabaya," kata Mukmin pada sesi Training of Trainer (TOT) Pelatihan Saksi Nasdem, di Aula Villa Nasdem Tapsel, Jl. Kartini Kota Padangsidimpuan, Rabu (16/5/2018).

Pada kesempatan itu, Mukmin memimpin hening cipta dan bersama memanjatkan doa kepada korban insiden tersebut yang diikuti 98 peserta KSN dan panitia.

Mukmin meminta pemerintah, TNI dan Polri, para tokoh agama, dan juga elemen masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam menangkal, mencegah dan menindak aksi terorisme.

"Negeri kita Indonesia ini harus aman, nyaman, damai, dan harmonis," tutupnya mewakili HM. Yusuf Siregar yang juga Ketua Siregar Se-Dunia itu. (rhr)


Resmikan Kecamatan Angkola Muaratais, Pj Gubsu Apresiasi Perjuangan Masyarakat

Kabar Soal Server KPU Jabar Diretas Hoaks, Begini Penjelasannya

Pelaku Perkosaan Turis Italia dan Prancis Dinilai Pantas Dihukum Kebiri atau Hukuman Mati?

Polisi Amankan Dua Sopir Bus yang Kedapatan Mengonsumsi Narkoba