Foto : Admin Twitter @Jokowi dipecat. (istimewa)

Balas Cuitan @Bebyyers, Admin Twitter @Jokowi Dibebastugaskan

Ind | Kamis , 17 Mei 2018 - 04:39 WIB

Publicapos.com - Akun Twitter resmi Presiden Joko Widodo (Jokowi), @jokowi, tiba-tiba mengunggah cuitan akun Beby JKT 48, @Bebyyers, Rabu (16/5/2018). Cuitan itu muncul pukul 15.24 WIB. Tidak lama berselang, cuitan balasan dari akun @jokowi itu langsung dihapus.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan unggahan itu dilakukan salah satu admin pengelola akun Twitter resmi presiden. "Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan," katanya dalam keterangan tertulis.

Bey berujar pihak Istana telah melakukan langkah pengamanan tambahan secara internal agar kejadian serupa tak terulang. "Langkah-langkah pengamanan dan penanganan tambahan secara internal telah dilakukan untuk mencegah hal yang sama kembali terulang," ujar Bey.

Sebelumnya, dalam cuitannya @Bebyyers menulis ada episode terbaru yang dimainkan idolanya itu. Tweet tersebut lalu mendapat balasan, "Wuooohh mantab! Jadi teringat deg2annya di momen Senbatsu Uza pekan lalu," dari akun @jokowi.

Akun Twitter Presiden Jokowi memang dikelola admin. Bila Jokowi secara pribadi menggunakannya, biasanya di akhir cuitan akan ditulis inisial namanya "Jkw". Akun ini memiliki pengikut 10,2 juta dan mengikuti 52 akun


Kemenag: Menjadi Islam dan Indonesia Sangat Penting, Bukan Malah Dipertentangkan

Kemenag Tekankan Sinergi dalam Menangkal Virus Radikalisme di IAIN Lhokseumawe Aceh

PBAK UIN Banten: Mahasiswa PTKIN Adalah Garda Terdepan Moderasi Agama

Kemenag: Mahasiswa Harus Menjadi Pilar Kebangsaan Melawan Radikalisme