Foto : Ilustrasi (istimewa)

Ponorogo Bentuk Tim Terpadu Penangkal Ideologi Radikal

Jyg/Ant | Kamis , 17 Mei 2018 - 05:40 WIB

Publicapos.com - TNI, Polri, dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ponorogo, Jawa Timur, bersepakat membentuk Tim Terpadu Penangkal Ideologi Radikal.

Kesepakatan pembentukan tim terpadu tersebut tercapai dalam diskusi yang melibatkan Kodim 0802/Ponorogo, Polres Ponorogo, FKUB, dan MUI, di Markas Kodim 0802/Ponorogo, Rabu. Dalam sambutannya, Kepala Polres Ponorogo, AKBP Radiant, mengajak seluruh elemen masyarakat Ponorogo untuk berani menangkal bahaya radikalisme dan terorisme.

Sementara Wakil Ketua FKUB Kabupaten Ponorogo, Maftuh Ilmi, juga mengajak semua pihak menangkal kelompok radikal yang menyebarkan ajaran menyimpang. "Kita sebagai umat beragama harus bersatu dalam menangkal aksi kelompok radikal yang mengajarkan tindakan menyimpang dan tidak sesuai dengan ajaran agama mana pun," katanya.

Sedangkan Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letnan Kolonel Infantri Made Sandy Agusto, menyampaikan pemaparan dilanjutkan dengan pemutaran video TNI AD yang berisi ajakan untuk menangkal bahaya terorisme. "Terorisme adalah musuh kita bersama, musuh semua bangsa dan musuh semua agama," dia.


STAIN Majene Gelar PBAK Bagi Mahasiswa Baru

Usai Ngetril, Andi Suhaimi dan H. Tutur Diupah-Upah Warga Hutagodang

Semenjak Indonesia Merdeka Kampung Unte Rudang-Tapsel Masih Gelap Gulita

Rektor IAIN Pontianak: Mahasiswa PTKI Harus Jadi Garda Terdepan Menjaga NKRI