Foto : Aktor kungfu legendaris Jet Li. (istimewa)

Kondisi Miris Aktor Film Kungfu Legendaris Jet Li di Masa Tua

Jyg | Rabu , 23 Mei 2018 - 19:52 WIB

Publicapos.com - Penggemar film laga Mandarin pasti tak asing dengan sosok Li Lianjie atau yang akrab dipanggi Jet Li, sosok aktor yang hebat dengan kemampuan bela diri yang luar biasa. Namun keadaannya kini berbanding terbalik.

Belum lama ini penggemar dibuat kaget dengan munculnya foto Jet Li yang memprihatinkan. Jet Li yang kini berusia 55 tahun tertangkap kamera saat ia mengunjungi kuil di Tibet.

Dalam foto tersebut nampak Jet Li sudah botak, keriput dan tampak kurus. Ia mengatakan bahwa detak jantungnya kini menjadi tak stabil. Aktor legendaris ini diketahui mengidap penyakit Hipertiroidisme.

Hipertiroidisme adalah kondisi ketika kadar hormon tiroksin di dalam tubuh sangat tinggi. Hormon tiroksin dihasilkan oleh kelenjar tiroid, dan berperan dalam berbagai proses metabolisme.

Beberapa waktu lalu Li memang sempat mengatakan ia tidak bisa melakukan aktivitas fisik berlebihan karena penyakit tersebut. Pada 2013, dokter memperingatkannya agar tak banyak beradegan laga dalam film, atau dapat berakhir di kursi roda.

"Saya hanya manusia biasa. Saya bukan Wong Fei-hung, bukan Huo Yuanjia (pahlawan kung fu yang ia perankan dalam film). Saya seperti kalian," kata Li kala itu.

Jet Li dikenal sebagai aktor laga yang terlibat beberapa film aksi Hollywood seperti Fearless, The One, Hero, Shaolin Temple, Lethal Weapon V, sampai The Expendables dan Expendables 2.

Namun kondisi miris Jet Li ditepis oleh manajernya. Steven Chasman, sang manajer, mengatakan Li dalam kondisi baik-baik saja, tidak terancam penyakit apa pun.

"Kami menghargai perhatian semuanya. Tapi Jet benar-benar baik-baik saja. Tidak ada yang salah dengannya. Tidak ada penyakit mematikan. Dia dalam kondisi baik," katanya.

Kabar soal kesehatan Li yang menurun drastis muncul setelah seorang penggemar menyebar foto Li di Tibet akhir pekan lalu. Dalam foto itu, aktor yang biasa terlihat prima dan jago bela diri di depan kamera, justru terlihat tua dan ringkih, seakan sakit-sakitan.

Chasman tidak membantah bahwa foto yang disebarkan penggemar di Tibet itu adalah Li. Namun menurutnya foto itu tidak disertai konteks yang benar. "Itu hanya satu foto dfan orang-orang membuat banyak interpretasi darinya. Jika Anda mengambil foto saya dengan sudut dan waktu yang salah, saya juga bisa terlihat ringkih," katanya. Ia kemudian mengirim foto terbaru Li yang memang botak, namun masih bugar.


Unggah Tagar #AntiSelingkuh, Dewi Perssik - Angga Wijaya Terancam Bercerai?

Komedian Sule Digugat Cerai Istri Sejak Bulan April

Mantan Germo Prostitusi Artis Bicara Blak-blakan, Katanya