Foto : Orang tua dan pemuda pengancam Presiden Jokowi sampaikan permohonan maaf. (istimewa)

Orang Tua dan Pemuda yang Mengancam Presiden Jokowi Sampaikan Permintaan Maaf

Jyg | Kamis , 24 Mei 2018 - 23:15 WIB

Publicapos.com - Pemuda yang mengancam akan menembak Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan orang tuanya meminta maaf atas perbuatannya. Permintaan maaf tersebut diunggah di media sosial lewat sebuah video.

Dalam video berdurasi 55 detik itu, Heri Sukantor Tjahja, orangtua pelaku mengakui kesalahan anaknya dan meminta maaf. Ia mengatakan perbuatan anaknya murni kenakalan.

"Saya sebagai orang tua mengakui kenakalan anak kami yang baru berusia 16 tahun. Kenakalan anak kami ini semata-mata untuk menguji kemampuan pihak kepolisian. Pada kesempatan ini saya ortu mohon maaf kepada bapak presiden Jokowi dan seluruh masyarakat Indonesia," kata Heri dalam rekaman video, Kamis (24/5/2018).

Menurutnya, rekaman video tersebut sudah tiga bulan lalu. Baginya, persoalan ini menjadi pembelajaran ke depan. "Untuk lebih mengawasi dan mendidik anak kami," ucapnya.

Tidak hanya orang tua, Royson Jordani juga mengutarakan permintaan maaf. Aksinya dalam video yang viral murni karena iseng. "Sekali lagi saya minta maaf atas kenakalan anak saya yang saya anggap bercanda. Saya benar-benar minta ampun kepada Jokowi dan semua masyarakat Indonesia," kata Royson.

Royson ditangkap polisi, Rabu (23/5/2018) di kediamannya, kawasan Puri Kembangan, Jakarta Barat. Polisi membawa Royson ke Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan atas videonya.

Sebelumnya, sebuah video berdurasi 19 detik mendadak viral di dunia maya, Instagram. Di mana video tersebut memperlihatkan seorang pria dengan bertelanjang dada tengah memegang foto Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam video yang akunya bernama @jojo_ismayname itu pria yang belum diketahui identitasnya mengeluarkan kata-kata kasar terhadap Jokowi. Bahkan, ia menantang Jokowi untuk menemuinya.

"Gue tembak loe ye. Jokowi gila, gua bakar rumahnya. Presiden gua tantang cari gua 24 jam, kalau nggak loe temuin gua, gua yang menang," ujar pria tersebut dalam videonya.


Kemenag Ajak Mahasiswa Tangkal Radikalisme dan Intoleransi

Jaman Jatim Rapatkan Barisan Dukung Jokowi Dua Priode

Soal Kehadiran Riza Chalid di Kuliah Umum NasDem, Begini Kata Jaksa Agung

Sakit Infeksi Ginjal, Sejumlah Tokoh Jenguk SBY di RSPAD