Foto : Mohamed Salah tetap berpuasa jelang final Liga Champions

Keren, Mohamed Salah Tetap Jalani Ibadah Puasa Jelang Final Liga Champions

Jyg | Sabtu , 26 Mei 2018 - 02:35 WIB

Publicapos.com - Bintang Liverpool, Mohamed Salah dikabarkan akan tetap berpuasa meski timnya bakal menjalani laga final Liga Champions kontra Real Madrid di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Jelang perebutan trofi `Big Ears` isu soal puasa Ramadhan memang jadi perbincangan hangat di kalangan `Kopites`, sebutan untuk para fans Liverpool, lantaran Salah, mesin gol kebanggaan mereka merupakan seorang muslim.

Belakangan diberitakan bahwa sang bintang bakal tetap menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Itu karena kick-off pertandingan baru bergulir selepas waktu berbuka puasa.

Jika merujuk waktu di Ukraina, pertandingan akan bergulir sekitar pukul 21.00 waktu setempat. Sementara waktu buka puasa di Kiev pada hari final adalah pukul 20.33 waktu setempat. Artinya, Salah bisa bebas minum saat bermain di final nanti.

Fisioterapis Liverpool, Ruben Pons mengatakan kepada stasiun radio Spanyol Onda Cero bahwa pemain berpaspor Mesir itu tetap menjalani puasa Ramadhan. Namun Salah memilih untuk membatalkan puasanya tiga hari sebelum final saat The Kop melakukan pemusatan latihan tim terakhir di Marbella, Spanyol.

Selain itu, menurut laporan situs berita dari Mesir, El-Ahly, Salah akan terus menjalankan puasa, yang bisa berlangsung selama 18 jam di Ukraina. Waktu tersebut lebih singkat daripada berpuasa di negara-negara Eropa lainnya, seperti Inggris.

Salah bukan satu-satunya pemain muslim di Liverpool. Ada Sadio Mane yang juga seorang muslin. Akan tetapi, belum diketahui apakah Mane akan itu berpuasa atau tidak.

Lalu apa pendapat manajer Liverpool, Juergen Klopp terkait puasa yang bakal dilakoni Salah sebelum final? "Sebagaimana yang saya ketahui, agama merupakan urusan pribadi, maka saya tidak memiliki apa-apa untuk dikatakan tentang hal itu. Namun, semuanya baik-baik saja, Anda akan melihat dia saat latihan, ia penuh tenaga. Anda perlu berada di situasi itu sehari sebelum final," kata Klopp saat konferensi pers.
 


Resmi Jadi Pelatih Baru Real Madrid, Julen Lopetegui Dikontrak Selama Tiga Tahun

Mundur dari Real Madrid, Begini Penjelasan Zinedine Zidane

Dua Blunder Fatal, Loris Karius Diprediksi Tak Akan Bermain untuk Liverpool Lagi

Dituding Sengaja Bikin Salah Cedera, Pengacara Mesir Tuntut Sergio Ramos Rp16,3 Triliun!