Foto : Penampakan pria mirip Presiden ke-2 RI, Almarhum Soeharto di KRL. (istimewa)

Heboh di Dunia Maya, Penampakan Pria Mirip Banget dengan Soeharto di KRL

Jyg | Kamis , 31 Mei 2018 - 01:05 WIB

Publicapos.com - Jagat dunia maya dihebohkan foto seorang pria yang mirip dengan Presiden ke-2 RI, Soeharto yang diunggah fotografer senior, Arbain Rambey di akun Twitter-nya.

Akun @arbainrambey mengunggah foto tersebut dengan caption,  "Temenku ketemu bapak ini di kereta....."  Dari foto, pria itu terlihat duduk seorang diri di kursi prioritas KRL. Ia mengenakan jaket dan memakai topi berwarna hitam. Bapak itu duduk sambil memejamkan mata dan memangku tas hitamnya.

Netizen ramai-ramai membahas sosok pria yang disebut sebagai Soeharto itu. Cuitan Arbain Rambey mendapat beragam reaksi dari warganet. "Kapan ini Pak Arbain?" tanya pengguna Twitter berakun @ArryGong. "Barusan," timpal Arbain.

Belakangan Arbain mengatakan, foto itu diperoleh dari rekannya yang bernama Gunawan Wicaksono. "Jadi ketahuan tidak rumahnya di mana Mas?" tanya pengguna Twitter berakun @ulinyusron.

"Hahahaha temanku tak sempat mengikuti," jawab Arbain. "Jangan-jangan di Cendana," pengguna Twitter berakun @johanandhi ikut menjawab.

Namun kebanyakan warganet sepakat bahwa pria dalam foto tersebut memang mirip dengan Soeharto.

Sementara pihak PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) juga sudah mendapat laporan ini. "Kalau dari kami tidak mencari tahu lebih lanjut, memang sempat ramai dan viral di media sosial. Ini hanya mirip dengan Bapak Soeharto dan kita tahu beliau sudah meninggal, sehingga kita tidak melakukan hal lebih lanjut," kata VP Komunikasi Eva Chairunissa.

Eva juga mengaku senang atas antusiasme masyarakat pengguna KRL. Soal pria yang mirip dengan Soeharto. Seperti dilansir detik.com, menurut Eva, itu merupakan keunikan atau cerita yang bisa ditemui saat menggunakan KRL.

"Dari pagi sudah ramai di grup WA (WhatsApp). Menarik, inilah KRL yang naik A sampai Z artinya banyak sekali yang mirip siapa, atau tokoh sebenarnya. Kalau memang dia seorang tokoh, kadang kita minta quote-nya terkait KRL dan lain-lain, kalau cuma mirip ya sudah," ujar Eva.


Identitas Pria Mirip Banget dengan Presiden Ke-2 RI Soeharto Terungkap

Delapan makanan yang dibutuhkan pria

Ini Harga Sarung Presiden Jokowi yang Bikin Heboh Netizen