Foto : Deputi II Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni'am Sholeh (tengah batik cokelat) dalam pemaparan program Pemuda Back

Pemuda Back to Kampung, Kemenpora Ajak OKP Sosialisasi Asian Games

rhr | Sabtu , 09 Juni 2018 - 02:52 WIB

Publicapos.com - Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Asrorun Niam, menggelar rapat menyongsong mudik hari raya Idul Fitri 1439 H di Lantai 3 Kemenpora, Jumat (8/6) siang.

Dalam pertemuan tersebut, hadir pejabat Eselon II sampai IV Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora. Selain itu, ada perwakilan organisasi kepemudaan (OKP) seperti Pramuka, GP Ansor, IPNU, KNPI, dan organisasi pemuda lainnya.

"Kami sengaja melakukan rapat sekaligus diskusi ini, untuk bagaimana para pemuda ini bisa berkontribusi secara positif dalam menyukseskan peristiwa mudik," kata Niam usai rapat.

Dengan program Pemuda Back to Kampung ini, Kemenpora berupaya mendorong peneguhan kesukarelawanan dan juga kepeloporan. Bentuk kegiatannya, adalah membangun posko- posko mudik sepanjang jalan yang dilalui oleh para pemudik.

"Jadi posko yang dibuat nanti fungsinya untuk keselamatan, tempat peristirahatan, dan layanan yang bersifat sosial-budaya. ini untuk meneguhkan semangat kesukarelawanan dan inisiasi pemuda berpartisipasi positif," terangnya.

Posko- posko sudah ada yang mulai disiapkan seperti dari Ansor yang mencapai 365 titik di Pulau Jawa dan Luar Jawa. Selain itu, ada juga ratusan Posko dari gerakan Pramuka.

"Kami berharap, Organisasi kepemudaan lainnya ada yang turut bersinergis dengan maksimal," ungkap dia.

Selain posko untuk membantu kenyamanan pemudik, Niam juga berharap ada sinergitas melakukan sosialisasi Asian Games dan Asian Para Games 2018.

"Nanti akan kami siapkan, minimal spanduk besar untuk terus membangkitkan semangat masyarakat untuk menyambut Asian Games dan Para Games 2018," ungkapnya.
 


Kemenristekdikti: Ideal Setiap Daerah Miliki Satu Wahana Pusat Sains

Kementan Apresiasi Komitmen Pelaku Usaha Soal Industri Susu Nasional

Di Moment Asian Games, Kemenpora Gelar Fashion Show Batik Sport

Pecahkan Rekor Dunia, 1.300 Instruktur Siap Latih 65.000 Peserta Senam Poco-Poco