Foto : Jemaah tarekat Naqsabandiyah. (istimewa)

Jamaah Tareqat Naqsabandiyah Rayakan Idul Fitri 1439 Hijriah Hari Ini

Jyg | Rabu , 13 Juni 2018 - 06:26 WIB

Publicapos.com - Setelah menjalani puasa selama 30 hari sejak 14 Mei lalu, Jemaah tarekat Naqsabandiyah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah pada Rabu (13/6/2018). Setelah menjalani puasa selama 30 hari sejak 14 Mei lalu.

Pimpinan jemaah tarekat Naqsabandiyah Sumatra Barat, Buya Syafri Malin Mudo, mengatakan setelah melakukan penghitungan dengan metode Hisab Munjid yang diperkenalkan Syekh M Thaib sejak awal abad 20, maka Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah jatuh pada hari ini.

Berpusat di Masjid Baitul Makmur Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatra Barat, jemaah tarekat Naqsabandiyah pun menutup Ramadhan 1439 Hijriah dengan menggelar takbiran selepas Salat Isya pada Selasa (12/6/2018) malam.

"Malam ini kami akan takbiran, dan dilanjutkan dengan seluruh jemaah yang ada akan melaksanakan Sholat Idul Fitri. Usai itu dilanjutkan dengan silaturahmi antar-sesama jemaah," kata Buya Syafri Malin Mudo.

"Untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri bertempat di Masjid Baitul Makmur. Selain ada jemaah dari Kota Padang, sholat Idul Fitri juga akan diikuti oleh sejumlah jemaah yang berasal dari sejumlah wilayah di Sumatra Barat," katanya.

Walau ada perbedaan dalam hal penetapan 1 Syawal, Buya Syafri Malin Mudo berharap semua kalangan dapat saling menghormati perbedaan tersebut, karena pada intinya umat Islam satu kesatuan.
 


PBNU: Siapapun yang Ingin Merusak NKRI Akan Berhadapan dengan NU

Kemenag: Idealisme Sifat Luhur Kepahlawanan Yang Harus di Teladani

Kemenag Minta Pimpinan Ormawa PTKIN Taat Aturan

Kemenag Gelar Kompetisi Karya Tulis Mahasiswa, Raih Total Hadiah 45 Juta!