Foto : Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu bertemu Katib Aam PBNU, Yahya Cholil Staquf. (istimewa)

Bertemu Yahya Cholil Staquf, Netanyahu Klaim Israel Makin Akrab dengan Negara Muslim

Jyg | Jumat , 15 Juni 2018 - 18:32 WIB

Publicapos.com - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu bertemu Katib Aam PBNU, Yahya Cholil Staquf pada Kamis (14/6/2018) lalu. Pertemuan tersebut merupakan rangkaian acara Yahya selama berada di Israel.

Foto-foto pertemuan tersebut pun diunggah oleh Netanyahu di akun media sosial Twitter. Dikutip dari detik.com, Yahya Staquf terlihat tersenyum saat bersalaman dengan Netanyahu. Mereka lalu berpose bersama dengan latar bendera Israel.

"Pertemuan spesial hari ini di Yerusalem dengan Yahya Cholil Staquf, sekretaris jenderal organisasi Muslim global Nahdlatul Ulama. Saya sangat senang melihat negara-negara Arab dan banyak negara Muslim semakin dekat dengan Israel," tulis Netanyahu di Twitter.

Sebelum bertemu Netanyahu, Yahya Cholil Staquf lebih dahulu menjadi pembicara di forum American Jewish Committee (AJC) Global Forum yang dihadiri 2.400 orang. Dia kemudian kuliah umum di The Truman Institute di Israel pada Rabu (13/6) kemarin.

Kunjungan Yahya Cholil Staquf ke Israel sudah jadi kontroversi sejak rencana hingga berbicara di Israel pada Minggu (10/6). Kritik dan kecaman bukan hanya datang dari dalam negeri, tapi juga dari dunia internasional. Palestina, lewat kementerian luar negeri, mengutuk kunjungan Yahya Cholil Staquf ke Israel itu.


Polisi Temukan 10 Jasad Satu Keluarga Tewas Tergantung, Satu Lainnya Tergeletak

Sering Dihina Suami dan Mertua, Wanita Ini Tega Suguhkan Makanan Beracun ke Ratusan Orang

Islamofobia di Austria: 7 Masjid Ditutup, 40 Imam Diusir