Foto : Almarhum Harry Moekti. (istimewa)

Sebelum Meninggal, Harry Moekti Dijadwalkan Mengisi Kajian Hari Ini

Jyg | Senin , 25 Juni 2018 - 13:48 WIB

Publicapos.com - Dunia dakwah diterpa kabar duka. Dai kondang yang juga mantan rocker, Harry Moekti mengembuskan nafas terakhir pada usia 61 tahun akibat serangan jantung.

Kepastian meninggalnya Harry Moekti dibenarkan oleh keluarga. Moekti Chandra, adik Hari Moekti menyebut sang kakak menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Dustira Cimahi, Bandung, Jawa Barat pada Minggu malam pukul jam 20.49 WIB.

"Iya, benar, Kang Harry Moekti meninggal tadi sekitar pukul 20.49 WIB di Rumah Sakit Dustira, Kota Cimahi. Almarhum meninggal karena serangan jantung," kata Moekti Chandra.

Harry Moekti lahir di Cimahi pada 25 Maret 1957. Kariernya sebagai musisi mulai bersinar pada pertengahan 1980-an. Dia merupakan penyanyi dari grup band Adegan. Beberapa lagu yang sempat dipopulerkannya ialah Ada Kamu, Aku Suka Kamu Suka, dan Satu Kata.

Harry Moekti sempat bergabung dengan grup band lainnya. Setelah mengeluarkan 7 album bersama Adegan, Harry mulai mendalami ilmu agama.

Ia perlahan mundur dari dunia tarik suara, dan memilih jadi mubaligh. Harry Moekti menyampaikan dakwahnya lewat Instagram dan Youtube.

Kabar meninggalnya pria bernama asli Hariadi Wibowo itu mengagetkan banyak pihak. Pelantun lagu "Ada Kamu" itu rencananya akan mengisi Kajian Khusus Hijrah Story di Masjid ABRI, Jalan Gatot Subroto, Baros, Jawa Barat, Senin (25/6/2018). Malah, agenda kajian tersebut sudah dipostingnya sejak Sabtu kemarin. "Mesjid ABRI-Cimahi," tulisnya.

Alhasil, postingan tersebut banjir ucapan belasungkawa dari warganet. Beberapa diantaranya mendoakan amal ibadah Hari Moekti diterima di Allah SWT.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... Semoga ustadz diampuni dosa2nya. Dan Allah berikan balasan yang baiik dari hijrahnya ustadz.. Semoga mendapat rahmat-Nya kelak. Aamiin Ya Rabb," tulis pemilik akun @sofi_is.

Lain halnya dari pemilik akun @nurindah1453 yang sempat berdialog dengan almarhum beberapa jam sebelum meninggal. "Tiga jam lalu masih membalas pertanyaan terkait kajian beliau besok. Semoga Allah berikan tempat terbaik di sisi Allah. Untuk beliau," tulisnya.


The Simpsons Prediksi Dua Tim Ini Bakal Berlaga di Partai Final Piala Dunia

Hanya Bisa Saksikan Royal Wedding Lewat TV, Thomas Markle Cuma Bisa Baper

Foto Jedar `Remas` Dada Vega Darwanti Bikin Netizen Gagal Fokus