Foto : Pradnya Survase (kiri) meracuni makanan untuk ratusan orang gara-gara sering dihina. (istimewa)

Sering Dihina Suami dan Mertua, Wanita Ini Tega Suguhkan Makanan Beracun ke Ratusan Orang

Jyg | Rabu , 27 Juni 2018 - 05:02 WIB

Publicapos.com - Berdalih kerap dihina lantaran berkulit gelap dan masakannya tidak enak oleh mertua dan suaminya, seorang wanita di India bernama Pradnya Survase, tega meracuni ratusan orang.

Setidaknya, 125 orang mengalami keracunan. Lima di antaranya tewas, termasuk bocah berusia tujuh tahun. Sedangkan 120 korban lainnya menjalani rawat inap di sebuah rumah sakit.

Survase mencampurkan insektisida ke dalam Dal, sebuah sajian khas India berupa sup yang berbahan dasar kacang-kacangan dan disajikan selagi panas, yang disajikan saat pesta syukuran di rumah Survase di desa Mahad, distrik Raigad, negara bagian Maharashtra barat, India.

"Setelah lima hari penyelidikan yang ketat, kami menangkap ibu rumah tangga Pragya Survase dengan tuduhan mencampurkan insektisida dalam makanan yang disajikan kepada tamu di salah satu pesta syukuran rumahnya di desa Mahad Senin (18 Juni 2018)," kata seorang pejabat polisi setempat Anil Paraskar kepada wartawan.

Wanita 23 tahun tersebut dinyatakan telah melakukan kejahatan pembunuhan terhadap suami, mertua, dan anggota keluarga lain dari suaminya untuk balas dendam. Survase tak terima berkali-kali diejek karena warna kulitnya yang gelap. Masakannya juga kerap dikritik.

Target pembunuhan itu menyasar pada suami dan mertuanya. Namum, dua target itu selamat dari maut. Malah yang lain jadi korban. Jejak racun ditemukan di dekat rumah kerabatnya. "Survase telah mengakui kejahatan yang dipicu masalah perkawinan, perselisihan keluarga," kata Paraskar.

Survase telah dituduh melakukan pembunuhan, upaya pembunuhan dan persekongkolan kejahatan berdasarkan kitab undang-undang hukum pidana setempat. Lantaran tindakannya mengakibatkan 120 orang menjalani rawat inap di rumah sakit dan lima orang lainnya meninggal, dia terancam hukuman mati.


Polisi Temukan 10 Jasad Satu Keluarga Tewas Tergantung, Satu Lainnya Tergeletak

Puluhan Orang Tewas Terinjak-injak di Jembatan Penyebrangan yang Sempit

Bahan Kimia Beracun Ditemukan di Pasar Ikan Baru Tokyo