Foto : Episode `The Cartridge Family` memprediksi Meksiko bakal bertemu Portugal di Piala Dunia. (istimewa)

The Simpsons Prediksi Dua Tim Ini Bakal Berlaga di Partai Final Piala Dunia

Jyg | Kamis , 28 Juni 2018 - 14:35 WIB

Publicapos.com - Suporter Meksiko dan Portugal berharap-harap cemas pada perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia. 21 tahun lalu, kedua tim diprediksi bakal berlaga di partai puncak turnamen sepak bola akbar empat tahunan tersebut.

Prediksi tersebut terangkum dalam film kartun legendaris The Simpsons ciptaan Matt Groening. Dalam salah satu episode berjudul `The Cartridge Family`, penduduk Springfield diberitahu untuk menyaksikan pertandingan untuk memutuskan 'negara mana yang terbesar di dunia, Meksiko atau Portugal'.

Namun ada juga beberapa orang yang mengklaim bahwa The Simpsons telah memprediksi lain bila Meksiko menang atas Swedia, maka kedua belah pihak tidak akan bertemu sampai final.

Banyak orang tentunya tak langsung percaya dengan hal ini. Namun pada salah satu iklan TV di episode tersebut, seorang pemain Meksiko terlihat di bak mandi panas dengan gadis-gadis berpakaian bikini, seperti yang terjadi dengan Timnas mereka ketika mereka melakoni pertandingan persahabatan melawan Islandia dua minggu sebelum Piala Dunia 2018 berlangsung.

Surat kabar Portugal, Eco menulis  "Meskipun tidak ada indikasi yang jelas dari tahun berapa pertandingan itu berlangsung, satu detail telah mengarahkan pemirsa untuk percaya bahwa ini adalah final Piala Dunia 2018."

"Ini adalah referensi untuk skandal yang baru-baru ini menjangkiti tim Meksiko yang diduga berpesta dengan beberapa wanita sebelum dimulainya turnamen," tambah artikel tersebut.

Reaksi terhadap episode The Simpson ini langsung viral di media sosial. Bahkan akun resmi, Bayer Leverkusen pun turut mememperbincangkannya. Salah satu pengguna Twitter berjanji untuk mencukur ke rambutnya ala Simpsons jika Portugal dan Meksiko mencapai final.



Tak hanya soal Piala Dunia 2018, prediksi film kartun yang pertama kali mulai ditayangkan sebagai potongan acara Tracey Ullman Show pada tahun 1987 itu kerap jadi kenyataan. Salah satunya ketika Donald Trump jadi Presiden Amerika Serikat.

Dalam salah salah satu episodenya yang tayang di tahun 2000 silam, The Simpsons mengisahkan tentang keberhasilan Donald Trump duduk di kursi kepresidenan AS.

Hal tersebut terbukti pada 2016 lalu, ketika pemilik kerajaan properti Trump itu resmi dilantik sebagai Presiden AS ke-45, mengalahkan rival utamanya, Hillary Clinton.

Dua tahun sebelumnya, pada 1998, The Simpsons juga sempat meramalkan pengambilalihan kendali studio film 20th Century Fox oleh Walt Disney.

Menariknya, hal tersebut benar-benar terbukti pada 20 tahun  mendatang. Pemilik studio film Hollywood terkemuka itu, Rupert Murdoch, menyetujui penjualan fantastis senilai 68,3 miliar dolar AS.

Nilai akuisisi tersebut tercatat sebagai yang terbesar di dalam sejarah industri perfilman Hollywood saat ini.

Tidak sampai di situ, salah satu episode di musim tayang tahun 1995, menunjukkan ramalan tentang penggunaan jam tangan pintar untuk berkomunikasi. Hal itu terbukti pada rilisnya Apple iWatch pada 2014, sebagai pelopor jam tangan pintar yang marak beredar saat ini.


Sebelum Meninggal, Harry Moekti Dijadwalkan Mengisi Kajian Hari Ini

Bukan Merk Cat, Ini yang Diteriakan Raja Wakanda Saat Akan Melawan Pasukan Thanos

Diduga Serangan Jantung, Ayah Momo Geisha Meninggal Dunia