Foto : LO Jatim

Abdul Qadir Amir Hartono : Empat Pilar Kebangsaan Harus Tetap Digaungkan

haidir | Rabu , 11 Juli 2018 - 15:29 WIB

Empat Pilar Kebangsan menjadi hal mutlak harus dijaga oleh segenap  bangsa ini. Keempat pilar yaitu, Pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Anggota MPR RI sekaligus Anggota DPD RI Provinsi Jawa Timur Abdul Qadir Amir Hartono, menyampaikan bahwa “Nilai-nilai Pancasila baik sebagai ideologi dan dasar negara  harus terus dijaga dan sampai sekarang kokoh sebagai  landasan bernegara” dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang diadakan di Gedung Serbaguna Kelurahan Prajurit Kulon Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto (11/7/2018) bersama Yayasan Lentera Hati Al-Haromain Kota Mojokerto

Lebih lanjut, “Sosialisasi Empat Pilar ini bagian dari menggugah kembali semangat berbangsa agar persatuan dan kesatuan terus terpelihara. Di tengah-tengah maraknya gerakan oleh kelompok-kelompok yang berpotensi mengusik NKRI dan menyimpang dari nilai-nilai Pancasila” jelas pria yang biasa dipanggil Gus Anton ini.

Masyarakat berpartisipasi aktif memerangi paham radikal dan terorisme  di negara ini salah satunya dengan memahami empat pilar kebangsaan ini.  Dengan pemahaman empat pilar kebangsaan yang baik maka, tidak akan terjadi penyimpangan dalam berbangsa dan bernegara sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.


Defisit Anggaran BPJS Kesehatan Dapat Mengganggu Program JKN

Syaifullah Tamliha Ungkap Alasan Pengunduran Dirinya dari Bacaleg DPD RI

Gelar 4 Pilar, Rambe Apresiasi Masyarakat Tetap Rukun Pasca Pilkada