Foto : Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat mendampingi Jokowi beberapa waktu lalu

Ratusan Santri Long March 320 Kilometer Dukung Cak Imin Jadi Cawapres

rhr | Selasa , 31 Juli 2018 - 11:15 WIB

Publicapos.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengucapkan terima kasih kepada para santri yang long march dalam rangka mendukung dia menjadi calon wakil presiden Joko Widodo.

"Perhatian kepada pesantren dan ahlus sunah wal jamaah layak dititipkan kepada saya. Jadi wakil presiden atau tidak, saya akan bekerja keras untuk mereka (santri)" Kata Cak Imin di Gedung Pusat PKB, Senin, 30 Juli, 2018.

Muhaimin berujar memberi kesempatan Jokowi untuk memutuskan siapa yang dianggap terbaik sebagai cawapres. Ia mengaku tetap memegang kesepakatan yang sudah ditetapkan pada pertemuan para ketua umum partai koalisi dengan Jokowi di Istana Bogor beberapa waktu lalu.

"Kita beri kesempatan kepada beliau untuk terus berfikir membandingkan dan menetapkan siapa yang terbaik untuk Indonesia, untuk mendampingi beliau," ujarnya.

Sebelumnya ratusan santri yang tergabung dalam Laskar Santri tiba di kantor pusat PKB setelah long march dari Kota Banjar. Mereka melakukan perjalanan kaki sejauh 320 Kilometer melalui Ciamis, Garut, Purwakarta, dan Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Muhaimin. Sebelum Cak Imin menyampaikan sambutan, perwakilan santri terlebih dahulu memberikan sandal yang dipakai mereka berjalan dari Kota Banjar menuju Jakarta sebagai simbol. Kemudian perwakilan santri menyampaikan sajak berisi harapan dan titipan kepada Muhaimin jika dipilih menjadi cawapres Jokowi.

Awalnya masih ada sekitar 3000 santri yang ikut dalam aksi ini saat mereka berkumpul di alun-alun Kota Ciamis. Namun seiring berjalannya waktu, banyak santri yang tidak kuat secara fisik. Beberapa pingsan dan memutuskan untuk tidak melanjutkan perjalanan.


Bersama Para Menteri PKB Cak Imin Temui Gubernur Bali

Cak Imin Lakukan Pertemuan Dengan SBY, Ini Kata Elit PKB

Ulama Sulawesi Selatan Dukung Duet Jokowi-Airlangga