Foto : Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) bersama Presiden RI Joko Widodo saat menghadiri acara tersebut di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (5/8).

Harmoni Indonesia 2018, Ini Pesan Ketum Perindo Kepada Atlet Asian Games

rhr | Selasa , 07 Agustus 2018 - 22:27 WIB

Publicapos.com - Harmoni Indonesia, begitulah tema gelaran untuk memberi dukungan dan semangat pelaksanaan Asian Games 2018 sekaligus menyemarakkan bulan Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia.

“Salah satu cara bangsa kita bisa maju lebih cepat harus ada persatuan dan kesatuan,” kata Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat menghadiri acara tersebut di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (5/8).

Acara itu diselenggarakan dengan beberapa kegiatan, di antaranya bernyanyi bersama dan serentak lagu-lagu kebangsaan dan nasional di 34 ibu kota provinsi dan 14 kota/kabupaten di seluruh Indonesia serta di 9 kota di luar negeri.

Harmoni Indonesia 2018 diikuti sekitar 50.000 peserta dari berbagai unsur mulai dari PNS, TNI, Polri, pelajar, mahasiswa, santri dan masyarakat umum.

“Marilah kita bersatu padu menjaga persatuan dan kesatuan. Tanpa itu tidak mungkin kita bisa tumbuh sesuai potensi yang kita miliki sebagai bangsa,” tutur Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB Kodrat) ini.

Kepada para atlet, HT berpesan agar betul-betul menjaga stamina, percaya diri, menjaga pola makan supaya pada waktu bertanding bisa dalam kondisi prima.

“Kalau kita memperoleh banyak medali emas jadi kebanggaan tersendiri bagi kita sebagai bangsa,” ungkapnya.

Presiden RI Joko Widodo memimpin langsung acara tersebut. Dalam kegiatan ini, Jokowi juga mengomandoi seluruh peserta acara untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Suasana khidmat pun kental terasa ketika lagu tersebut berkumandang. Diiringi dirigen kenamaan Addie MS, seluruh elemen yang hadir pun seakan melebur menjadi satu dalam khidmatnya alunan lagu perjuangan tersebut.

Selain Indonesia Raya, juga menyanyikan sejumlah lagu nasional lainnya seperti Satu Nusa Satu Bangsa, Hari Kemerdekaan, Padamu Negeri dan Rayuan Pulau Kelapa.
 


Harmoni Indonesia 2018, Ini Pesan Ketum Perindo Kepada Atlet Asian Games

Nyaleg di Jateng III, Waketum Grind: Membangun Indonesia Melalui Pendidikan