Foto : Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI, Rambe Kamarul Zaman, saat mengahadiri acara peresmian Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), di Halaman Kantor Kecamatan Angkola Muara Tais, Selasa, 7 Agustus 2018.

Hadiri Peresmian Kecamatan Angkola Muaratais, Rambe: Budaya Penopang Kesatuan Bangsa

rhr | Rabu , 08 Agustus 2018 - 23:58 WIB

Publicapos.com - Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI, Rambe Kamarul Zaman, mengahadiri acara peresmian Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bersama Plt. Gubernur Suumut dan Bupati Tapsel.

Kegiatan itu dimanfaatkan oleh Rambe untuk melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di hadapan masyarakat Kecamatan Angkola Muaratais yang terdiri dari unsur tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, ibu-ibu pengajian serta unsur pemerintahan.

"Alhamdulilah, bapak ibu sekalian sudah punya kecamatan yang defenitif. Selain fungsi administrasi dan ekonomi, mari kita jadikan kecamatan ini sebagai wadah untuk memperkuat budaya dan kekeluargaan antar warga Angkola Muaratais," kata Rambe di Halaman Kantor Kecamatan Angkola Muara Tais, Selasa, 7 Agustus 2018, pukul 09.00 WIB.

Lebih lanjut, Rambe menjelaskan, budaya dan tradisi merupakan kekayaan bangsa dalam menopang persatuan dan kesatuan masyarakat. Menurutnya, negara Indonesia dapat bertahan kokoh hingga saat ini tidak lepas dari ideologi Pancasila.

"Adat-istiadat Batak adalah penopang karakter masyarakat Tapsel, harus tetap kita pertahankan, karena ini semua merupakan pengamalan dari Pancasila," jelas legislatif dari Dapil Sumut II ini.

Acara ini berlangsung meriah, karena selain dihadiri oleh beberapa tokoh nasional dan pejabat Sumut, juga didahului oleh rangkaian kegiatan pertunjukan seni budaya Batak Tapanuli Selatan, seperti Tor-Tor, Onang-Onang dan lain sebainya.

Hadir pada acara tersebut, Wabup Tapsel Aswin Efendi Siregar, Sekdakab Tapsel Parulian Nasution, Pj. Walikota Padangsidimpuan, Sarmadan Hasibuan, unsur SKPD Tapsel, para camat dari 14 kecamatan yang ada di Tapsel serta ratusan masyarakat dari Kecamatan Angkola Muaratais. (rhr)


Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Gus Anton Sampaikan Pentingnya Menjaga Persatuan

Gus Anton Ajak Pemuda Jawab Tantangan “Zaman Now”

Hadiri Festival Nasyid Se Paluta, Rambe Ajak Masyarakat Jalankan Agama dan Budaya