Foto : Pejabat Gubernur Sumatera Utara Eko Subowo saat meresmikan kecamatan Kecamatan Angkola Muaratais Kabupaten Tapanuli Selatan bersama Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu, Anggota Komisi II DPR RI Rambe Kamarul Zaman dan Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu.

Resmikan Kecamatan Angkola Muaratais, Pj Gubsu Apresiasi Perjuangan Masyarakat

rhr | Kamis , 09 Agustus 2018 - 00:08 WIB

Publicapos.com - Pejabat Gubernur Sumatera Utara Eko Subowo meresmikan kecamatan baru Kabupaten Tapanuli Selatan yakni Kecamatan Angkola Muaratais. Ia mengungkapkan, banyak elemen yang berjasa dalam proses pembentukan kecamatan itu.

"Alhamdulilah berkat komunikasi dan silaturrahmi baik antar seluruh elemen seluruh proses administrasi hingga kode wilayah dikeluarkan," kata Eko di Halaman Kantor Kecamatan Angkola Muara Tais, Selasa, 7 Agustus 2018.

Dalam kesempatan itu, Eko Subiwo juga mengapresiasi H. Ngatimun warga yang telah menghibahkan tanah miliknya untuk pembangunan pertapakan Kantor Camat Angkola Muaratais tersebut.

"Bapak Ngatimun ini salah satu kontribusi nyata dan konkrit masyarakat kepada pemerintah, mudah-mudahan dapat menjadi motivasi bagi lainnya, dan tanah yang dihibahkan menjadi amal jariah," ujarnya.

Dia juga berharap pelayanan prima kepada masyarakat juga dapat lebih baik dari sebelum daerah ini dimekarkan sebagaimana tujuan dari otonomi daerah.

Sementara Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pj. Gubsu Eko Subowo atas dedikasinya sehingga Kecamatan Angkola Muaratais terwujud.

"Atasnama masyarakat dan Pemkab Tapanuli Selatan juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Ngatimin yang telah menghibahkan tanahnya secara gratis untuk pertapakan kantor Camat Angkola Muaratais ini," kata Syahrul.

Peresmian ini diisi pelantikan Camat Kecamatan Angkola Muara Tais AM. Fadil Harahap, dan ditandai penandatangan batu prasasti, serta pembukaan selubung dan pengguntingan pita Kantor Camat tersebut tanda resminya pemerintahan Kecamatan Angkola Muaratais.

Anggota Komisi II DPR RI Rambe Kamarul Zaman dan Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu juga berkesemoatan memberikan sambutan diacara yang dihadiri Wabup Tapsel Aswin Efendi Siregar, Sekdakab Parulian Nasution, Pj Walikota Padangsidimpuan,  Sarmadan Hasibuan.


Semenjak Indonesia Merdeka Kampung Unte Rudang-Tapsel Masih Gelap Gulita

Gubsu Lantik Hj. Sabrina Jadi Sekda Sumut Gantikan Hasban Ritonga

Di Acara Pelatihan Saksi, Nasdem Tapsel Heningkan Cipta Bagi Para Korban Bom di Surabaya