Foto : Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI, Rambe Kamarul Zaman, dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama para penyelenggara pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), di Pendopo Bupati Labura, Rabu, 8 Agustus 2018.

Gelar Empat Pilar Kebangsaan, Rambe Ajak Pemerintah Daerah Ciptakan Good Government

rhr | Kamis , 09 Agustus 2018 - 00:16 WIB

Publicapos.com - Penangkapan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sejumlah kepala daerah mengalami peningkatan. Berdasarkan data yang dirilis oleh KPK setahun terakhir ini telah dilakukan penindakan sebanyak 19 kali, termasuk Bupati Labuhanbatu sebulan yang lalu.  

Demikian penyampaian Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI, Rambe Kamarul Zaman, dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di hadapan para penyelenggara pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), di Pendopo Bupati Labura, Rabu, 8 Agustus 2018, pukul 09.00 WIB.

"Kita merasa prihatin akhir-akhir ini banyak pejabat daerah ditangkap KPK. Kita mendukung upaya hukum yang dijalankan KPK terhadap Bupati Labuhanbatu. Ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk melaksanakan penyelenggaraan pemerintah yang bersih," kata Rambe.

Acara yang bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Labura ini bertujuan untuk menanamkan kembali ideologi Pancasila dan rasa nasionalisme kepada penyelenggara pemerintahan serta langkah-langkah konkrit untuk mengantisipasi hal tersebut.

Menurut legislatif dari Dapil Sumut II ini, program reformasi birokrasi secara efektif mesti diarahkan pada upaya mewujudkan birokrasi yang bersih dan berwibawa termasuk dalam memberantas praktik korupsi.

"Pemerintahan yang bersih (good government) harus benar-benar diterapkan. Berbagai permasalahan yang berkaitan dengan potensi korupsi, kualitas pelayanan publik, dan pengelolaan keuangan daerah harus menjadi perhatian bersama," bebernya.

Hadir pada acara tersebut Bupati Labura, Khairuddin Syah Sitorus, Ketua DPRD Labura, Ali Tambunan, unsur SKPD Kabupaten Labura, seluruh camat serta kepala desa Se Kabupaten Labura. (rhr)


Rambe: Caleg Bukan Hanya Untuk Kredibilitas, Tapi Implementasikan 4 Pilar Kebangsaan

Gelar Empat Pilar di Labuhanbatu, Rambe: Mari Tanamkan Gotong Royong

Rambe Sampaikan Empat Pilar Kebangsaan di Hadapan Puluhan Dokter

Pacasila dan Pembangunan Karakter, Rambe: Baik Buruknya Anak Tergantung Seorang Ibu