Foto : Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI, Rambe Kamarul Zaman, saat kegiatan "Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan" di Hotel Permata Land, Rantau Prapat, Labuhanbatu, Selasa, 11 September 2018, pukul 19:30 WIB.

Rambe: Caleg Bukan Hanya Untuk Kredibilitas, Tapi Implementasikan 4 Pilar Kebangsaan

rhr | Rabu , 12 September 2018 - 13:54 WIB

Publicapos.com - Dalam momentum politik tahun ini, Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI, Rambe Kamarul Zaman, berpesan kepada para calon legislatif (caleg) agar bisa memahami dan memiliki kesadaran untuk bisa mengimpelentasikan nilai-nilai dari empat pilar kebangsaan.

Hal ini disampaikannya dalam kegiatan "Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan" di hadapan puluhan caleg di Hotel Permata Land, Rantau Prapat, Labuhanbatu, Selasa, 11 September 2018, pukul 19:30 WIB kemarin.

Empat Pilar itu, bagi Rambe ialah bagaimana seseorang mampu memahami, menjiwai, dan mengimplementasikan nilai-nilai yang diamanatkan dalam butir-butir pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Teman-teman yang menjadi caleg sebaiknya tidak hanya sebatas ingin menjadi anggota dewan. Namun, sebagai bagian dari wakil rakyat, para caleg membutuhkan kecerdasan sendiri untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat,” kata Rambe.

Acara tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para caleg tentang makna dan penjabaran dari empat pilar kebangsaan. Untuk menjadi anggota dewan yang baik, kata Rambe, harus menjiwai setiap perjuangan untuk kepentingan masyarakat.

“Ketika teman-teman masuk dalah kancah politik, maka semua harus punya visi sendiri, bahwa menjadi wakil rakyat harus punya tujuan. Caleg bukan hanya untuk eksistensi dan kredibilitas, tetapi implementasikan empat pilar kebangsaan," jelasnya.

Hadir pada acara tersebut Ketua DPD Golkar Labuhanbatu sekaligus Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe, Ketua Golkar Labura sekaligus Ketua DPRD Labura Ali Tambunan, Plt. Ketua DPD Golkar Sumatera Utara Doli Kurnia serta caleg DPRD provinsi partai Golkar dari dapil Labuhanbatu, Labura, dan Labusel. (rhr)


Gelar Empat Pilar di Labuhanbatu, Rambe: Mari Tanamkan Gotong Royong

Rambe Sampaikan Empat Pilar Kebangsaan di Hadapan Puluhan Dokter

Pacasila dan Pembangunan Karakter, Rambe: Baik Buruknya Anak Tergantung Seorang Ibu