Foto : Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin)

PKB Deklarasikan Jaringan Amar Ma'ruf, Cak Imin: Beliau Simbol Pemersatu Umat

rhr | Rabu , 12 September 2018 - 14:05 WIB

Publicapos.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendeklarasikan Jaringan Amar Ma`ruf untuk memenangkan bakal calon pasangan presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma`ruf Amin di Jawa Tengah (Jateng) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Deklarasi dilakukan seusai Mujahadah dan Pengajian Akbar Jauharul Muharam 1440 Hijriah di Pondok Pesantren API Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Senin (10/9/2018) malam, dihadiri oleh Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Menurut Cak Imin, Kiai Ma`ruf menjadi simbol pemersatu umat, simbul gerakan Islam di Indonesia yang menjadi jembatan agar aspirasi umat Islam masuk di dalam sistem pemerintahan dan negara.

"Sejauh yang saya lihat dan saya dengar tidak ada satu pun kader PKB yang tidak mendukung pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin, semuanya kompak dalam barisan dukungan kemenangan Jokowi-Ma`ruf Amin, bahkan bukan hanya kader PKB, berbagai kalangan juga ikut bersama-sama," kata Cak Imin.

Ia menginstruksikan agar warga PKB untuk satu barisan memenangkan pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin dan semua tokoh-tokoh PKB di daerah solid mendukung.

"Jaringan Amar Ma`ruf ini selain dideklarasikan di Jateng juga sudah dideklarasikan di DKI Jakarta dan Sumatera Utara. Targetnya merata di seluruh wilayah," jelasnya.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah Yusuf Chudlori mengatakan, deklarasi di tingkat Jawa Tengah, selanjutnya nanti masuk ke kabupaten dan kota. Ia mengatakan anggota jaringan itu terbuka bagi simpatisan yang ingin bergerak bersama untuk memenangkan Jokowi-Ma`ruf Amin.

"Kami berharap bisa merata di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Jawa Tengah bisa terbentuk Jaringan Amar Ma`ruf, bahkan sampai di tingkat kecamatan. Kami sangat optimistis untuk Jateng bisa memenangkan pasangan bakal calon Presiden dan wakil Presiden Jokowi-Ma`ruf Amin," kata Yusuf.
 


Maju Caleg DPRD Jatim, Ufiq Zuroidah Optimis Isi Kuota 30 Persen Perempuan

Gatot dan AHY Kalah, Cak Imin Paling Eksis dalam Pemberitaan

Nonton Film Wage, cak Imin: Ini cocok Untuk Ditoton Kids Zaman Now