Foto : Istimewa

Abdul Qadir Amir Hartono: Menumbuhkan Semangat Nasionalisme Pemuda Zaman Now

Admin | Senin , 24 September 2018 - 21:43 WIB

Publicapos.com - “Untuk menumbuhkan Nasionalisme dan Cinta Tanah Air kepada generasi muda adalah dengan refleksi sejarah untuk menggambarkan perjuangan Para Pejuang bangsa Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan salah satunya melalui pemutaran film dokumenter yang memperlihatkan betapa gigihnya pejuang bangsa dalam mewujudkan kemerdekaan. Mengenalkan para tokoh sejarah bagaimana perjuangan tokoh tersebut dalam melawan penjajah dan mempertahankan keutuhan NKRI dari ancaman asing,” Ujar Abdul Qadir Amir Hartono Anggota MPR RI yang sekaligus Anggota DPD RI asal Provinsi Jatim.
 
“Para pemuda zaman now harus tahu bahwa Kemerdekaan Indonesia bukan gratisan, melainkan melalui perjuangan dengan pengorbanan nyawa yang berdarah-darah. Oleh sebab itu, semangat jiwa Nasionalisme adalah fardhu ‘ain untuk menjaga keutuhan dan persatuan tanah air indonesia” tegas Pria yang biasa dipanggil Gus Anton ini.
 
Sosialisasi 4 pilar Kebangsaan yaitu tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika yang dikemas dalam tema "Melawan Politisasi Agama, Merawat Nasionalisme" tersebut diadakan oleh Majelis Pemuda Islam Indonesia (MPII) Kabupaten Malang (12/9) di Gedung PCNU Kabupaten Malang yang diikuti oleh para pemuda dari perwakilan organisasi dan mahasiswa. 
 
“Mendekati pemilu presiden dan pemilu legislatif yang diakadan serentak, harus bersinergi pemerintah, anggota legislatif dan masyarakat melalui organisasi kepemudaan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan terus mengobarkan semangat Nasionalisme kepada para pemuda,” pungkas Mustiko Romadhoni selaku Ketua MPII Kabupaten Malang.
 


LAKSI: Kami Dukung Kapolri dalam Penegakan Hukum kepada Peluku Hoax

Direktur PTKI Tutup Pekan Kreativitas Mahasiswa PTKIN Se-Sumatera

Kamaruddin Amin: Kementerian Agama Masih Konsen Penuhi Infrastruktur Pendidikan PTKI

Menag Gelar Evaluasi Haji 2018 di Wisma Haji Makkah