Foto : Istimewa

ACT MRI Bali Habisi Banjir Bandang

Admin | Senin , 31 Desember 2018 - 23:00 WIB

Publicapos.com - Siapa yang tidak kenal Bali. Destinasi wisata dunia ini akan selalu ramai wisatawan di penghujung tahun. Banyak wisatawan yang menjadikan Bali sebagai tempat penutup Tahun. Hotel dan penginapan serta tempat wisata pasti padat dikunjungi wisatawan.
 
Berbeda dengan Relawan ACT MRI Bali, seperti tahun lalu mereka menghabiskan akhir tahun di pengungsian erupsi gunung agung, namun akhir tahun 2018 ini mereka berkomitmen lagi  menghabiskannya di lokasi bencana Banjir Bandang Jembrana.
 
Puluhan Relawan dikerahkan untuk membersihkan rumah warga yang diterjang banjir bandang pada tanggal 22 Desember 2018. Sampah dan lumpur  yang sudah sembilan hari menginap di rumah warga mereka bersihkan.
 
"Target 13 rumah yang belum dibersihkan hari ini harus bersih, agar mereka bisa mendiami lagi rumah yang sudah ditinggalkan selama 9 hari," Ujar kiki ketua MRI Jembrana Bali.
 
Ia juga menjelaskan bahwa aksi bersih-bersih ini ACT MRI BALI dibantu oleh Bridge 01, Penasehat Penggerak NU, PKH, Pendamping Desa dan juga menggandeng relawan kemenpora.
 
" Alhamdulillah... Permintaan warga kepada kami untuk dibantu dibersihkan rumahnya setelah masa tanggap bencana selesai kami penuhi," Ungkap Arif ketua wilayah ACT MRI BALI 
 
Menurutnya ini adalah komitmen ACT MRI sebagai lembaga kerelawanan yang berusaha memberikan layanan terbaik pada warga yang terkena musibah. 
"Yang jauh aja dibantu apalagi yang dekat," Ujarnya
 
Selain itu bantuan logistik berupa sembako dan dapur umum juga tetap dilanjutkan sebagai aksi akhir tahun.
 
"Rencananya malam ini 31 Desember 2018 kami dan warga akan mengadakan doa bersama sebagai ungkapan syukur karena banjir bandang tidak menimbulkan korban jiwa dan semoga banjir tidak datang lagi," Kata kiki.


Pinginya Tarik Pasukan, Apa Daya Tidak Jadi

Ratusan Penipu Online Asal China Dideportasi

Balita Turut Jadi Korban, Ini Identitas Kebakaran Maut Kos-kosan di Surabaya